10 Januari 2018

Lanjut Kuliah Yang Sudah Lama Tertunda

Hemm sudah tahun 2018 gue kulia ampe kake-kake ga kelar terus, tapi akhir-akhir ini gue terusik sama perkuliahan gue yang mulai terbengkalai, semangat itu muncul ketika gue sudah beristri dan beranak satu. Masa muda gue penuh dengan ambisi dari yang pengen jadi pengusaha musisi sampai ikut-ikutan jadi internet marketer hadeh. Gue belajar dari itu semua hal yang terpenting adalah pendidikan bro. Lu mau jadi tukang apa inntinya harus punya ilmunya dulu.

Oke kembali ke perkuliahan gue, gue emang terlalu lama meninggalkan kuliah gue karena berbagai hal di atas yang akhirnya malah jadi nggak fokus untuk mengerjakan sesuatu, temen gue udah ada yang jadi ini jadi itu, gue sendiri masih berkecimpung dilubang yang sama dan ga maju-maju, tapi alhamdulillah tahun ini gue mau kelarin dan membanggakan ortu dan anak istri sekaligus. Soalnya gue mulai kuliah pas belom menikah hehehe.

Pelajaran yang diambil adalah jangan kita lompat kesana kemari dalam mengerjakan sesuatu karna akan mengakibatkan ketidak fokusan itu (halah bahasanya) intinya fokus sama satu titik dulu sob baru meraih hal yang lain. kalo menurut gue sih, menurut lo gimana?? komeng ya dibawah....

30 Desember 2017

Resolusi akhir Tahun 2017

Sebenernya sudah jarang ngeblog banget, tapi berhubung ini akhir tahun ya sempetin lah dikit. Seperti biasa harapan setandar seorang manusia ya pengen tahun depan lebih baik. itu pasti. Tapi gue pengen sesuatu yang berbeda yaitu sebuah keajaiban seorang peri dari negeri antah brantah yang membawakan segudang mimpi untuk masadepan. Yaelahhh!!!

Belum banyak yang bisa gue perbuat untuk membahagiakan keluarga yang gue sayangi dan kasihi serta masih banyak yang belum tercapai di tahun ini sebenernya, punya rumah, mobil, kenikmatan dunia, eh sampe lupa kenikmatan akhirat. Yah semoga gue bisa dapetin semuanya di tahun 2018 ini lah. Kerja banting tulang masa ga bisa. Oia guys kalian pengen apa taun depan.?

17 April 2017

INARA YANG ULTAH, AYAH YANG GALAU

Sebenefnya sedih banget hari ini, abis video callan sama anak istri dan orang yersayang ini ngingetin, bang sate 100 tusuk...heehehhe bukan becanda ko...istri gue ngingegin kalo si kecil ulang tahun hari ini. Betapa remuk redam hati gue..ayah macam apa gue ini di saat hari spesial anak gue gue malah jauh d ujung timur indonesia. Pengen rasanya memeluk dan ngucapin selamat ke anak gue. Gak bray gue gak mewek ko gue kan cowo seorang ayah lagi, gisu mana tisu.

Genap satu tahun anak gue inara azzalia zahira di 17 april ini. Gue masi inget pas dia baru lahir. Sekarang udah setahun berlalu. Doa ayah cuma satu jangan nakal jadi anak pinter berbakti sama ortu ya amiin (doa standar). Apalagi sekarang udah bisa mulai bilang mbah, mama, aduuh broo kangen banget rasanya pengen ketemu.

Yah gue pasrah aja lagian disini gue juga kan nyari uang buat anak istri gapapa ga ada di dekat mereka yang penting doa dan uang gue nyampe #eh...sekian deh ceritanya sorry fa bisa panjang dan lebar soalnya ngeblog pake hape. seeya

19 Maret 2017

Powerbank Tenaga Surya

Selamat pagi teman, gmana kabarnya sehat dan sejahtera kan? Semoga aja ga kurang satu persenpun kebahagiaan kalian. Oia kali ini gue mau cerita nih mengulas dunia gadget dan aksesorisnya. Gue beberapa hari ini memang bermasalah ama yang namanya batre gadget gue, bagaimana ngga? Soalnya aplikasi banyak banget yang gie install. Otomatis ini menambah beban kerja baterai dan sering drop. Terus hp ga bisa d gunakan, nah dari situ gue mikir cari powerbank. Dapet deh tuh power bank tapi sama juga harus ngecad kaya hp. Kalo mati lampu ya sama aja menderitanya dobel.

Terus ada temen yang nyaranin gue pake powerbank solar cell alias tenaga matahari. Tinggal jemur dan baterai terisi, kecuali mendung lo ya. Ga harus ribet cari colokan dsb. Dan ini efektif. Harganya juga ga terlalu mahal masib di kisaran 100rban ko. Jadi kalo hape kita drop ya tinggal colok dan untuk kasih daya powerbank tinggal jemur aja. Selesai deh masalah gue sama yang namanya baterai drop.

Kesimpulanya adalah pasang aplikasi seperlunya dan yang penting aja bro jadi hape tetep hemat daya, dan gunakanlah power cadangan saat bepergian agar tidak terjadi kepanikan saat daya gadgetmu habis. Kaya sollar powerbank misalnya. Yah terserah pilihan kalian.
J

Ikuti Saya Di G+