18 Oktober 2016

#PENAKLUKAN Cerita Sotoy Yang Tertunda


Sesuai judulnya cerita ini berawal tahun 2014 saat gue masih muda dan bertenaga kuda ( alah bahasalu tong ), Langsung ajalah jangan kebanyakan intermeso hehehe. Tapi serius cerita ini bermula pas gue kena efek pilem 5cm, yang awalnya gue kira itu pilem bercerita tentang gunung yang tingginya cuma 5cm ternyata bukan, pilem itu ya tentang pendakian gunung. Biasa efek bapak-bapak baper abis nonton pilem 5cm langsung pengen ndaki, ada gunung dikit gue daki, ada daki dikit di badan gue gosok ( eh itu mah ga pernah mandi ya maap ). Nah dari situ seneng banget hiking sama mendaki kecil-kecilan. Sampe suatu waktu temen kantor gue ngomong tuh mau latian ndaki mah ke galunggung sana. Gue pun penasaran ketemen gue yang ngomong kira-kira begini percakapanya :

Gue : Bro kira-kira disini (tasikmalaya tempat gue kerja) yang enak buat mendaki dimana ya?
Temen : namanya mendaki ga ada yang enak bro, tapi ada sih di galunggung tuh udah ada tangganya,
Gue : dalam hati dengan suara memantul kaya di sinetron ( hahaha anak muda da da da akhirnya kau menemukan juga gunung beneran yang bisa di daki ki ki ki)
Temen : bro ko malah diem lagi mikir mesum ya?
Gue : hai anak muda jaga ucapan mu mu mu mu ( suara masih mantul efek dubbing sinetron tadi)
Temen : ya udah minggu cobain sana ke galunggung, kalo itu udah bisa baru ke gunung-gunung yang lain (jangan di asumsikan ngeres lo ya, baca aja yang fokus)
Gue : oke siapa takut!

Gue pikir karena gunung itu ada tangganya ya mungkin ga perlu bersusah payah kaya di pilem 5cm itu. Dengan penuh rasa sotoy dan semangat minggu itu gue packing dan bawa tas ransel. Perjalanan ke galunggung dari taskmalaya kota tempat gue tinggal ga begitu jauh sekitar 1 jam perjalanan, bukan jalan kaki tapi jalan motor. Dan jreng jreng sampai juga di galunggung dengan penuh keyakinan dan 100% kesotoyan yang gue punya tanpa pemanasan gue langsung naik aja ke tangga galunggung satu demi satu. sampai seperempat jalan 100% tinggal 30% semangatnya dan sotoynya udah ilang "maaaaak anakmu menyesal naik galunggung" tapi kepalang tanggung ya naik aja terus sampai ke puncak. dan bener aja pemandangan emang ga bohong cape dan gempor di bayar lunas dengan view yang mempesona. oia tinggi galunggung sekitar 2000mdpl menurut patok yang ada di puncak. Terbayar sudah penasaran dan sotoy gue. Cerita pulangnya ga di tulis lah cape. makasih ya sekian.

2 komentar:

  1. Makanya jgan kebanyakan gosok daki... baru juga 2000mdpl...
    udah loyo... gimana naik 2 gunung sekaligus...

    thanks ya udah diblogroll tapi namanya salah tuh...
    bukan art(h)adhitive..

    punya lu cek dimari http://www.artadhitive.com/p/papan-blog.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahaha daki lu juga punya kan,,,, okeh nama ane perbaikin thx udah mampir

      Hapus

Ikuti Saya Di G+