4 November 2016

Niat Road To Jogja, Bali, Lombok Part1

Wuih gaya banget judulnya road to kaya punya duit aja, apa mau bikin sensasi aja, kayaknya ga mungkin deh gue bisa kesana. Tapi semua itu sirna ketika gue mutusin buat kesana via jalan darat, bukan pake motor atau jalan kaki lo ya, tapi pake kereta api. Gue dapet saran dari temen gue yang ada di jogja dia pernah ke bali lombok cuma modal 400rb, wow! ga ngasal tuh ngomongnya jangan-jangan bohong. Tapi bener brey pas gue tanya sedetil-detilnya diangejelasin panjang lebar tentang cara kesana dengan biaya minim. Nah bisa liburan murah gaya pulak yakan, jadi gini rencana gue mau berangkat dari jogjakarta aja sekalian mampir di temen gue itu soalnya lama ngga ketemu nanti dari sana gue pesen tiket via stasiun lempuyangan tujuan banyu wangi harga sekitar 90.000 sampe stasiun banyuwangi baru dari sana rencananya ya ya iyalah kbanyakan ngomong rencana soalnya kan emang baru rencana hehehe, lanjut dari banyuwangi jalan kaki ke pelabuhan ketapang kata temen gue 20menitan kalo ditambah bingung sama tanya sana sini ya 30 menitan lah.


Nah biaya tiket dari ketapang banyuwangi ke gilimanuk bali dulu setahun yang lalu sekitar 40.000 asumsikan sekarang 60.000 lah ya, penyebrangan sekitar 1 jam perjalanan laut, setibanya di gilimanuk disana banyak calo yang menawarkan perjalanan ke denpasar dan padang bai, nah kalo mau langsung ke lombok pilih ke padang bai dan temen gue nyaranin lewat calo aja soalnya bisa nego toh beli tiket di bus sama kaya harga calo. Perjalanan dari gilimanuk ke pelabuhan padang bai sekitar 5 jaman kurang lebih dan kita bisa istirahat di mobil, sampai dipadang bai kita bisa mandi dan makan dulu sebelum menyebrang ke pelabuhan kayangan lomboktiket dari padangbai karangasem bali dulu kata temen gue lagi 45.000 asumsikan sekarang 60.000 (sok tau) perjalanan sekitar sama satu jaman.

Nah setelah dari sana ya ga bisa cerita lagi itu tadi baru sampai lombok loya temenku belum ngasi tau caranya pulang jadi ntar di posting berikutnya gue mau ngepos caranya pulang, itupun kalo duit masih sama ga nyasar disana, belum tau nginep dimana juga sih. Intinya baru teori prakteknya belum, jadi jangan buru-buru praktek dulu ya biar gue aja dulu yang menderita, ntar di ceritain deh kalo jadi berangkat kesana. oke brey semoga niat gue untuk kesana dikabulkan sama tuhan dan diberi kelancaran serta kedamaian serta keongkosan dan ada yang mau nambahin onkos pulang.
Resep Nekat (gada jaminan bisa pulang loya)
Modal : 400.000
Tiket jogja-bayuwangi : 90.000
Ketapang-gilimanuk : 50.000
gilimanuk-padangbai (BUS) : 50.000
Padangbai-kayangan LMBK : 50.000
========================================= JML 240.000 sisa 160
Dont try this at home!!!

4 komentar:

  1. BOOM!!!
    backpaker sejati nih.. bisa gitu semurah itu.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. buktikan sekarang juga hanya di blablablabla hahahahahaha

      Hapus
  2. Wow keren, bisa murah gini ya mas..
    Bisa dicoba nih .. he

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha itu cuma ngtug ongkos ya aja makan dll gatau hihihi modal sok tau aja

      Hapus

Ikuti Saya Di G+