16 Februari 2017

Gak Nyoblos Gak Gaul Men!

Satu hari yang lalu memang sudah dilakasanakan pemilu langsung di beberapa daerah yang telah berlangsung dengan aman tertib dan bahagia sejahtera dan daai halah ngelantur. Gue sebagai warga negara yang baik emang udah menggunakan hak pilih yang gue puyauntuk masa depan daerah gue 5 tahun kedepan, dan gue memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani gue yang menerut gue pas utuk masa depan daerah gue. Sekarang udah gajaman golput bro, kalo lu golput lu sama aja acuh sama masa depan daerah lo. Bukanya gue sok idealis atau apalah, tapikarna gue sayang ama daerah tempat gue dibesarkan dan ingin melihat daerah tempat asal gue maju ya gue gunakan hak pilih gue secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Any wey, ngomongin soal pemilu ini merupakan pemilu kesekian mungkin ke 4 5 6 kah lupa yang gue ikutin, pertamakali pas pak SBY nyalon periode pertama, itu kedua kalinya gue milih secara langsung. Emang kadang orang males buat milih ngapain sih capek-capek ujug-ujungnya kita cari makan sendiri, nah ini orang yang kurang pengetahuanya, justru dengan kita memiliki pemimpin yang berpihk dengan kita maka dalam kita mencari uang dan beraktifitas sehari-hari menjadi nyaman. Intinya peran serta masyarakat sagatlah penting.

Demokrasi memang mengedepankan rakyat dalam pelaksanaanya. Dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat. Rakyatlah yang berdaulat, sejauh ini demokrasi di indonesia sudah mulai menuju kearah yang lebih baik dan selalu berkembang. dengan banyaknya parpol itu menunjukan betapa demokratisnya negara kita. Nah intinya gunakanlah hak sara bro-bro semua demi kemajuan daerah bangsa dan negara yang ujungnya untuk kita bernaung dan mencari uang. Bayangkan kalo ga ada pemimpin, ibarat kapal tanpa nahkoda, atau ada pemimpin tapi ga bener ibarat kapal berlayar tak tau arah tujuan. Maka jangan ragu untuk memilih. Bravo merdeka!!

5 komentar:

  1. Sayangnya aku belum bisa nyoblos. Belum 17 tahun wkwkwk :( :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga papa brooo...nyoblos yang lain aja..

      Hapus
  2. Sependapat aku, sebagai warga negara yang baik kita memang kudu dan wajib ikut pemilu, jangan golput, tapi sayangnya pemilu dari dulu masih banyak yang melakukanya dengan tidak jujur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makanya itu tugad kita untuk cari pemimpin yang bagus..agar bisa membefantas segala ketidak adilan termasuk petugas2 instansi negara yang nakal...

      Hapus
  3. walahhh kalo bukan daerah asal gak bisa nyoblos nih :(

    BalasHapus

Ikuti Saya Di G+