19 Maret 2017

Powerbank Tenaga Surya

Selamat pagi teman, gmana kabarnya sehat dan sejahtera kan? Semoga aja ga kurang satu persenpun kebahagiaan kalian. Oia kali ini gue mau cerita nih mengulas dunia gadget dan aksesorisnya. Gue beberapa hari ini memang bermasalah ama yang namanya batre gadget gue, bagaimana ngga? Soalnya aplikasi banyak banget yang gie install. Otomatis ini menambah beban kerja baterai dan sering drop. Terus hp ga bisa d gunakan, nah dari situ gue mikir cari powerbank. Dapet deh tuh power bank tapi sama juga harus ngecad kaya hp. Kalo mati lampu ya sama aja menderitanya dobel.

Terus ada temen yang nyaranin gue pake powerbank solar cell alias tenaga matahari. Tinggal jemur dan baterai terisi, kecuali mendung lo ya. Ga harus ribet cari colokan dsb. Dan ini efektif. Harganya juga ga terlalu mahal masib di kisaran 100rban ko. Jadi kalo hape kita drop ya tinggal colok dan untuk kasih daya powerbank tinggal jemur aja. Selesai deh masalah gue sama yang namanya baterai drop.

Kesimpulanya adalah pasang aplikasi seperlunya dan yang penting aja bro jadi hape tetep hemat daya, dan gunakanlah power cadangan saat bepergian agar tidak terjadi kepanikan saat daya gadgetmu habis. Kaya sollar powerbank misalnya. Yah terserah pilihan kalian.
J

6 komentar:

  1. Kalo ngisi powerbank harus dijemur dong? Wah, nanti malah dicolong orang lewat. :(

    BalasHapus
  2. Temen gue udah punya. *kok gue yang sombong ya. Haha

    Lebih praktis sih, tapi dayanya cepet abis. terlalu sedikit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe gapapa gan daripada sumbing

      iya dayanya d tulisan 180000mah tapi pake ngecad sekali udah abis

      Hapus
  3. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Tenaga Surya.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Studi Tenaga Surya yang bisa anda kunjungi di Informasi Tenaga Surya

    BalasHapus
  4. Sama mas aku jga ada tapi jemurnya lama

    BalasHapus

Ikuti Saya Di G+