17 April 2018

Untuk Yang Ke 2 Kali Lala Ga SamaAyah

Momen spesial lagi  dan terlewatkan lagi, maaf nak ayahbelumbisa pulang nemenin ade tiup lilin. Sedih rasanya memang tapi apa mau dikata ini juga demi anak istri kerja siang malam. Sudah dua tahun usiamu memang tapi sekalipun ayah belumpernah ada di hari spesialmu ini. Bukan ayah  jahat, tapi kamh blm tau apa alasan ayah melakukan ini.


Yangpenting sehat dan bahagia jangan nakal turuti kata mama, cepat besar cepatberlari mengejar cita setinggi tingginya ayah selalu mensuport tanpa henti. Bahagialah dan jalanmj masih panjang. Sekali lagi ayahmjntabmaaf blm bisa menemani hari spesialmu ini. Doa ayah dari jauh jntul lala dan mama.

24 Maret 2018

Anak 90'an Pasti Punya Barang Ini

Masa indah memang masa-masa tahun 90an dimana anak-anaknya bahagia dan lincah. Kenapa? karena segala sesuatu permainan itu mengutamakan kolektifitas, berbeda dengan anak sekarang yang cenderung individualis dan penyendiri karena sudah ada teman abadi yaitu gadget. Oh iya saya mau flash back ke masa muda saya tepatnya tahun 90an yang gemar mengkoleksi kaset hingga saya beranjak SMA. Dulu kalo kita pengen dengerin musik favorit itu harus beli kaset fisik, ga kaya sekareang yang serba digital. Dulu harus pergi ke toko dan di setel di tape.


Satu lagi, ga bisa pilih track nya kalo lagi didengerin karena ga ada opsi tombol kayak sekarang yang tinggal pencet judul lagunya. Nah saya memang gemar sekali mengkoleksi kaset pita yang asli, dulu kira-kira harganya sekitar 18-20 ribuan. Kalo yang asli ini suaranya lebih stereo. Biasanya saya menyediakan bolpoint, mau tau untuk apa untuk ngeroll kasetnya hahahaha. Kenangan indah memang yang takan terulang lagi. Tapi jaman semakin maju sekarang beli lagu bisa di iTunes, Joox dan sejenisnya ga harus susah pergi ke toko.

hehehe ada jempol kaki
Jaman saya itu begitu, kadang tukeran kaset ama temen karena kita pengen dengerin lagu yang memang kita tidak punya dan sebaliknya pun teman saya. Pokonya seru lah masa-masa 90an penuh dengan interaksi. Dan saya masih merawat dan menjaga kaset-kaset pita saya sampai sekarang dan mungkin generasi anaksaya tidak akan pernah merasakan keindahan masa muda dan kecil ayahnya di tahun 90an, oia brooo ada yang punya kisah sama kayak saya ngga. comen deh...

10 Maret 2018

#KANGEN Inara Semakin Cerewet

Pas malem minggu dapat kiriman foto dari istri di rumah, langsung deh saya telfon eh yang jawab anak saya "aya aya aya la la la ku" katanya ayah ayah inara, langsung deh hati kaya trenyuh gimana gitu. Jauh dari keluarga memang campuraduk rasanya apalagi kalo lagi kangen anak uh rasanya kaya sakit gigi ga bisa tidur. Kebetulan anak saya ini 19 bulanan jadi lagi cerewet cerewetnya dan apa aja di pegang. Sampai barang berantakan semua dirumah, seneng sih ngliatnya sehat dan ceria. Tapi sedih rasanya ga bisa ikut full memantau perkembangan anak secara terus-menerus.





Menurut saya arti sebuah keluarga adalah tempat berkeluh kesah tempat melepas lelah dan penyemanyat yang selalu menyemangati saya untuk terus bekerja. Kalo pas kangen gini ya saya cuma bisa telponan sama VCan aja. Terakhir ketemu pas naka usia 8 bulan hemm lama sekali memang tapi yah untuk masa depanya juga saya pergi merantau. Tapi yang kadang bikin saya kawatir itu makanya memang susah, apa memang anak seumuran itu susah makanya ya? Suplemen dll sudah tapi susah memang ga mau makan malah kadang.

Tapi istri saya memang paling rajin dan paling sabar kalo soal ngurus anak, ga gampang menyerah (curhat dikit heheh) kalo ngrayu masalah makan paling pinter sampai nak saya mau makan. Inti dari posting ini sih sebenernya kangen aja dan pengen temen-temen blogger juga menceritakan bagaimana anaknya di kolom komentar (bagi yg punya anak) biar sama-sama berbagi pengalaman jadi kan seru. Yah begini aja sih postinganya hehehe ga banget yah...komen dong tips tips tentang anak dll. ditunggu ya.

2 Maret 2018

Libur Kerja Cari Buah Matoa

Yap kebetulan hari ini memang libur kerja dan saya sebenernya mau travelling tapi ga punya uang, dan akhirnya ada ide. Berhubung motor berbensin full dan memang disini lagi musim buah matoa ya saya jalan-jalan ke kampung agak jauh dari kota untuk cari buah matoa. Ga metik sendiri sih palingan nanti beli dari penduduk asli sini. Ohya saya jelaskan sedikit tentang buah matoa ini ya, buah ini menurut mas wiki (wikipedia maksudnya) adalah buah khas papua dan paua nugini yang berbuah antara juli sampai oktober biasanya sih, nah terdapat 2 jenis buah matoa yaitu matoa kelapa dan matoa papeda, perbedaanya kalo matoa kelapa tekstur buahnya kenyal, sedangkan matoa papeda buahnya agak lembek dagingnya.



Terdapat juga sih didaerah sulawesi maluku, tapi ini katanya endemik papua yah. Pohonya bagus tumbuh ditanah yang agak kering dan tidak tergenang air, bisa tumbuh hingga ketinggian 1200 mdpl. Untuk rasa mirip buah rambutan bro suer manis dan enak. kebetulan saya dapet yang matoa papeda jadi agak lembek. jarak dari sorong ke desa tempat saya beli matoa sekitar 2-4kiloan aja sih pake motor sambil menikmati udara sejuk di perjalanan menuju kesana. Pas sampai eh anak-anak kecil pada menyambut dan menawarkan matoa hemm pucuk dicinta ulam tiba nih.




Cukup dengan uang 10.000 udah dapet banyak satu kantong karena mereka katanya ambil dari hutan langsung. Pantesan buahnya seger bener yah. Nah saya makan bareng bareng mereka sambil duduk melihat bukit dan mereka sambil nyanyi lagu-lagu daerah papua dan terkadang nyanyian gereja yang di ajarkan juga sama mereka, maklum mayoritas kan disini nasrani. Asik banget sih anak-anaknya supel sama pinter-pinter lagi. Kaya hyper aktif malah, buka hape saya aja ga harus di ajarin langsung tek tek tek buka game facebook aplikasi langsung bisa. Hadeh gadget rupanya sudah meracuni semua orang di negeri ini ya. Nah mungkin teman-teman sudah pernah makan matoa di daerahnya masing-masing coba kasi tau dikomen ya. makasih...

Ikuti Saya Di G+