6 Februari 2018

Pengalaman Di Papua Mengesankan

Halo kawan apa kabarnya kali ini gue mau cerita pengalaman gue selama ada di papua kurang lebih 1,1 tahun tinggal di papua tepatnya di sorong papua barat. Nah kalian tanya pasti ngapain gue di sana pastinya kerja donk, kerja dimana, di papua kan gue bilang, bukan maksudnya kerja apa? ohhhh gue kerja di swasta lah pokonya itu ga penting yang mau gue bahas pengalaman hidup disini. Yap sebagian orang berpikir papua itu hutan lebat terbelakang dll, salah!!!! papua sekarang sudah sama dengan daerah lainya kita ulas ya:

anak-anak disana gue poto sendiri

1. Bandara DEO (domine eduard ossok)
Adalah bandara kelas nasional yang desainya bagus dan arsitekturnya modern berkelas dan modern lah sudah bisa untuk lepas landas pesawat besar kaya NAM AIR, GARUDA, LION dll. oia gambar belum ada entar nyusul.

2. Mall
Ada 3 mall besar di Sorong ini Ramayana, Mega Mall, Saga mall, yang mana disini terdapat barang import dan baju high end pokonya berkelas lah ya kayak mall didaerah kalian.
mega mall sorong pic by alfanismail.com

3. Angkutan umum
Disini ga ada yang namanya angkot tapi mereka menyebutnya TAXI saja, tarif sama jauh dekat 5000.

4. Rekreasi
Ada beberapa alternatif rekreasi yaitu taman DEO, Pantai Tanjung kasuari, Tanjung Batu,Makbon. Jarak dari kota dekat aja besok dipostingan travelling gue post gambarnya.

5. Lainya
Banyak juga fasilitas umum lainya seperti Rental musik, Lapangan hoki, tempat futsal, Renang / water park, stadion pasar dll
Fave hotel sorong by alanismail.com

jajanan jalanan
hotel ??????? lupanamanya sorry
Komplek distro jl pendidikan

Jalur protokol kota kompleks bandara

suasana lalin perempatan bandara
Maaf ambilnya malem pas pulang kerja gambar lain nyusul mungkin difoto pas siang hari

Nah jangan kalian pikir papua sekarang masih sama kayak papua dulu broo salah!! memang sebenernya sama ko dari beberapa tahun lalu cuma berita tentang papua itu jarang yang ada bejubel ama acara alay di tipi, acara wisata juga cuma menyentuh bagian papua yang populer aja jarang menyentuh bagian yang baru. kalian yang pernah ke papua bagi pengalaman di komen.

28 Januari 2018

Review Niaga Hoster Di 2018

Hem lagi nganggur jadi rajin posting, oia sob kali ini gue mau coba review servicenya niaga hoster yang gue pake untuk salah satu domain gue. Niaga hoster memang layanan hosting profisional yang berkantor di Yogyakarta kalo ga salah. Pelayanan selama gue order cepet, respon chat CSnya juga seketika itu juga, kendala melalui tiket juga langsung ditangani yah walau ada 2 pilihan mau yang tiket premium (diprioritaskan) sama yang reguler (prioritas rendah). Oke kita ulas satu persatu ya, dan ini gue gak disponsori loh cuma ngulas aja atas kemauan sendiri berhubung gue pake jasanya, siapa tau bisa jadi referensi kalian untuk memilih hosting.


  1. Pelayanan : sejauh ini nyaman selalu ditanggapi dan profesional ga ribet dan navigasi untuk CS juga jelas di webnya ga mbingungin.
  2. Harga : Untuk harga gue akui memang sesuai iklanya murah alias bersaing dan tanpa embel-embel dan persyaratan apapun, sesuai lah.
  3. Kesetabilan server : lancar jarang gangguan walo ada sedikit gangguan pasti langsung ditangani kalo kita komplain ko.
  4. Panel Pengaturan : Mudah dimengerti dan ga ribet. semua bisa dalam satu klik aja kaya maen FB.
  5. Cara bayar : mudah dan auto banking ga harus konfirmasi asal nominal tepat. bisa di indomaret, doku dll.
Nah sob bagi kalian yang mau beli domain ataupun hosting ini bisa jadi alternatif yang bagus selain kemudahan yang ditawarkan servicenya juga memuaskan. tinggal kunjungi aja webnya Niaga Hoster dan langsung pilih yang kalian mau disana. kalo bingung ya tanya-tanya CSnya atau mbanya yang selalu ada. oke sob semoga ini bisa membantu buat kalian yang ada rencana mau beli hosting dan domain baru, karena pengalaman gue di Niaga hoster ga ngecewain ko. salam.

26 Januari 2018

Gue Orang Pelupa Sealam semesta

Gue sendiri sebenernya ga ada histori penyakit menular dan kronis, semisal kaya penyakit apa gitu, ta pi sama penyakit yang satu ini memang menjadi mo**k (gue sensor karena buat sebagian daerah itu absurd) yang menakutkan. Yap penyakit pelupa, gue emang bermasalah sama penyakit yang satu ini, bayangin aja kadang HP konci motor, rumah, barang-barang penting milik gue tercecer dan tertinggal di tempat umum. Ya kalo pas ada orang baik yang nemuin terus dibalikin, lah kalo enggak ya raib. Jadi malu sama semut merah gue, pernah to suatu ketika gue ke warnet pake motor, nah pulangnya jalan kaki, kan udah termasuk parah. Takutnya lagi nih kalo kepasar sama istri jangan-jangan lupa gue tinggalin dan ngangkut cabe-cabean (eh).


Sebenernya karena gue gelisah gatau mau ngapain jadi nulis lagi lah biar blog ga sepi-sepi amat. Biar kaya kids jaman NOW!. Balik lagi sama penyakit lupa gue, katanya sih karena kurang mengkonsumsi air putih, tapi nggak juga ah, ini memang penyakit usia kali ya hahaha. yah yang penting ga lupa diri aja. Gue sering nyatet di depan pintu kamar biar bangun bisa kebaca, misalnya besok PERSIB main, istri ultah, teman nikah dll biar kebaca kalo bangun atau lewat, kalo yang masalah bayar hutang sih emang gue lupain hehehehehe ga harus ditulis.

Kalo ada obatnya buat sakit lupa mungkin gue mau beli deh. tapi anehnya kalo nama cewe yang cantik gue ingetanya tajam (kalem istri ga ngeblog ko) jadi gamungkin baca hahay, terus punya uang berapa di dompet pasti inget. Tapi seriusan gue emang orangnya pelupa akut, ga sembuh-sembuh. Oia kalo ada yang tau obatnya komen ya di komentar. salam.

23 Januari 2018

Lagi Seneng Sandiwara Radio Butir-Butir Pasir Di Laut RRI

Akhir-akhir ini gue lagi kasmaran sama sandiwaranya RRI yaitu butir-butir pasir dilaut. Yah memang walau zaman sudah secanggih ini tapi seneng rasanya sandiwara radio mulai diputar kembali di RRI, inget jaman old hehehe. Memang masa kcil gue tahun 80-90an jadi ya akrab sama yang namanya sandiwara radio. Eh sekarang RRI malah mulai muter lagi, tapi dengan versi yang kekinian donk atau istilahnya sandiwara jaman now. Yah sandiwara butir-butir pasir menurut gue mengisahkan tentang sisi kehidupan manusia di indonesia dan pertemanan antar suku serta daerah. Soalnya pemeranya disini berlogat suku-suku di nusantara ini, yah mungkin radio RRI ingin menunjukan keberagaman suku dan orang di indonesia kali yah.

Temen-temen coba deh dengerin di Pro-1 nya RRI di daerah masing-masing, seru loh walau sudah jaman now tapi sandiwara radio ternyata asik juga kalo didengerin. Apalagi banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari situ, dibanding sinetron yang sudah monoton ceritanya (menurut saya lo ya). Denger-denger sih sandiwara ini pertama diputar tahun 72 tepatnya tanggal 22 februari, wuih sudah lama ya dan berhasil mengeluarkan 5000 episode selama masa tayangnya. Dan mendapatkan penghargaan internasional di mexico. Nah sekarang RRI mulai memproduksi lagi tapi tentunya dengan fersi yang baru dan kekinian donk tentunya.

Nah kawan coba deh dengerin di radio RRI pro-1 seluruh indonesia yang ada di daerah kalian seru dan pokonya banyak pelajaran yang bisa diambil dari situ tentang kehidupan persahabatan dan kasih sayang sesama manusia. Oke deh sekian dulu postingan kali ini, semoga menambah wawasan ya jangan lupa komen nanti gue komen balik kalo mau tuker link juga boleh. salam.

Ikuti Saya Di G+