14 Juni 2018

Idul Fitri 1439 H 14 Juni 2018

Tidak terasa sudah tiba saatnya kita membersihkan diri dihari yang fitri ini, setelah setahun lamanya mungkin berpisah dengan keluarga, ini adalah waktu yang pas untuk kita bersilaturahmi menyambung kembali tali yang pernah terputus. Karea sejatinya hari kemenangan adalah hari dimana kita kembali ke fitrah yang suci. Hendaknya saling memaafkan, kalo di daerah saya cilacap, idul fitri biasanya orang berhamburan saling mengunjungi sanak saudara dan tetangga untuk bermaafan.


Karena ini merupakan tradisi turun temurun di tempat saya. Para perantaupun kembali dari tempat mereka mencari rejeki, pokoknya suasana kampung jadi ramai, orang yang biasanya ga keliatan jadi keliatan yang biasanya ga pernah kerumah tetangga jadi pernah. Dan semua kembali dari titik nol di mana semua saling memaafkan satu sama lain, antara tetangga yang satu dan tetangga yang lain. Pokoknya lebaran memang momen yang pas untuk berkumpul. Ada yang ditanya kapan nikah, udah nikah malah ditanya kapan punya anak, udah puny anak kapan mau nambah, hadeh dikira makanan.

Memang itulah hiruk pikuk dan serba serbi lebaran ala kampung saya, dan akhirnya saya beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1439 H mohon maaf lahir dan batin untuk teman bloger semua, salam.

1 Juni 2018

Tips Menjaga Puasa Agar Lancar Sampai Buka

Tak terasa kita sampai juga di bulan puasa lagi, bersuku masih di beri umur dan kesehtan untuk berjumpa lagi dengan puasa tahun ini. Namun terkadang dalam menjalankan ibadah puasa kita sering mengalami godaan yang sangat menggiurkan, dari melihat air selokan yang jernih sampai gumpalan karet gelang yang mirip mie. Hemmm itu sudah biasa, tapi saya punya tips jitu untuk menanti saat buka biar ga bosen banget gitu, ini ala saya ya ga mutlak bener hehehe.


1. Tidur,
Yap ini favorit saya siapa si yang ga suka tidur, dengan tidur kita menghemat tenaga dan juga menjaga pandngan mata sehingga tak terjerumus, cie

2. Main Game
Ini juga alternatif yang oke, main game kesukaan apalagi musimnya mobile legend tuh bisa asyik eh gak kerasa udah sore deh.

3. Jalan sore
Jalan sore atau ngabuburit juga bisa jadi pilihan, tunggu agak sorean dikit biar matahari ga terlalu panas terus jalan-jalan ketempat yang seru,, taman misalnya atau pusat jajanan takjil, dijamin cepet ke waktu buka puasa

4. Ngeblog
Nah ini juga saya lakuin untuk nunggu buka terutama pas nulis posting ini, dari pada blog jamuran kan, bisa tuh bagi bagi info tempat jual jajanan dan sebagainya, siapa tu teman blogger lagi di kotamu terus baca posnya kan mmbantu banget.

4. Tadarus Alquran
Ini sangat di anjurkan, tapi yang nulis juga jarang yah tapi seenggaknya berusaha lah.

Oke teman kalo kalian biasanya lakukan yang mana tulis di kolom komentar ya, buat nmbah silaturahmi, itu saja sementara tulisan saya semoga bermanfaat.

17 April 2018

Untuk Yang Ke 2 Kali Lala Ga Sama Ayah

Momen spesial lagi  dan terlewatkan lagi, maaf nak ayah belum bisa pulang nemenin ade tiup lilin. Sedih rasanya memang tapi apa mau dikata ini juga demi anak istri kerja siang malam. Sudah dua tahun usiamu memang tapi sekalipun ayah belum pernah ada di hari spesialmu ini. Bukan ayah  jahat, tapi kamu belum tau apa alasan ayah melakukan ini.


Yang penting sehat dan bahagia jangan nakal turuti kata mama, cepat besar cepat berlari mengejar cita setinggi tingginya ayah selalu mensuport tanpa henti. Bahagialah dan jalanmu masih panjang. Sekali lagi ayah minta maaf belum bisa menemani hari spesialmu ini. Doa ayah dari jauh untuk lala dan mama.

24 Maret 2018

Anak 90'an Pasti Punya Barang Ini

Masa indah memang masa-masa tahun 90an dimana anak-anaknya bahagia dan lincah. Kenapa? karena segala sesuatu permainan itu mengutamakan kolektifitas, berbeda dengan anak sekarang yang cenderung individualis dan penyendiri karena sudah ada teman abadi yaitu gadget. Oh iya saya mau flash back ke masa muda saya tepatnya tahun 90an yang gemar mengkoleksi kaset hingga saya beranjak SMA. Dulu kalo kita pengen dengerin musik favorit itu harus beli kaset fisik, ga kaya sekareang yang serba digital. Dulu harus pergi ke toko dan di setel di tape.


Satu lagi, ga bisa pilih track nya kalo lagi didengerin karena ga ada opsi tombol kayak sekarang yang tinggal pencet judul lagunya. Nah saya memang gemar sekali mengkoleksi kaset pita yang asli, dulu kira-kira harganya sekitar 18-20 ribuan. Kalo yang asli ini suaranya lebih stereo. Biasanya saya menyediakan bolpoint, mau tau untuk apa untuk ngeroll kasetnya hahahaha. Kenangan indah memang yang takan terulang lagi. Tapi jaman semakin maju sekarang beli lagu bisa di iTunes, Joox dan sejenisnya ga harus susah pergi ke toko.

hehehe ada jempol kaki
Jaman saya itu begitu, kadang tukeran kaset ama temen karena kita pengen dengerin lagu yang memang kita tidak punya dan sebaliknya pun teman saya. Pokonya seru lah masa-masa 90an penuh dengan interaksi. Dan saya masih merawat dan menjaga kaset-kaset pita saya sampai sekarang dan mungkin generasi anaksaya tidak akan pernah merasakan keindahan masa muda dan kecil ayahnya di tahun 90an, oia brooo ada yang punya kisah sama kayak saya ngga. comen deh...

Ikuti Saya Di G+