6 Januari 2017

#KAPALCIREMAI Perjalanan 6 Hari Ke Manokwari

Sebenernya posting kali ini gue mau posting tahun baruan tapi banyak materi yang ke cancel gara-gara di papua cari spot wifi itu ga gampang (mungkin gue yang ga tau tempatnya) dan jreng jreng!! akhinya bisa bernafas lega gue dapet juga wifi nya, serasa keluar dari kegelapan dan meuju keterangan, halah ngomong opo. Oia selamat tahun baru ya 2017 dengan semua hal yang baru dan muka yang lama hahaha. Kali ini gue ga mau bahas tahun baru tapi mau bahas proses perjalanan gue ke papua dari jawa. Baru pertama memang gue ke papua ini dalam rangka main dan cari pengalaman baru. Perjalanan pake kapal laut di tempuh dari surabaya dengan waktu 6 hari dari tanjung perak sampai pelabuhan manokwari. Gue pake kapal ciremai, memang katanya kalo kapal ciremai itu hampir semua pelabuhan disinggahi.

Jadi mampir mampir ke makasar, bau-bau, sorong dan akhirnya manokwari. Selama di kapal sebenernya hari pertama gue ga bosen karna baru kali ya, kemudian hari kedua ya masih normal, hari ketiga masih agak normal, hari keempat mulai kerasa stress, kelima udah bosen, hari keenam loncat kelaut. Becanda ko, asyik ko sebenernya naik kapal yang lumayan udah diperbaiki, di kapal ciremai ini toilet lumayan layak, air panas gratis makan catering 3 x sehari selama ada tiket, Cuma jangan beli jajanan di toko yang ada dikapal ya mahal 3x lipat harga didarat, mending bawa bekel aja dari darat, bisa ko turun kalo kapal lagi singgah dipelabuhan, buasanya kapal sandar di setiap pelabuhan itu 2 jaman, bisa turun kalo nunjukin tiket aja.


Foto orangnya gausah dianggap liat aja kapalnya bagus kan? itu foto di pelabuhan surabaya broo. Selama perjalanan di laut kita disuguhi kekayaan alam indonesia dan kalo beruntung bisa liat lumba-lumba yang biasanya ngikutin kapal, terus bisa liat gugusan pulau-pulau kecil yang memang berderet rapi selama gue naik kapal ini. Betapa kagumnya gue sama ciptaan tuhan melihat lukisan yang indah di alam ini karena baru pertama gue mengalaminya dan seumur hidup gue gakan lupain ini. Pokoknya dikapal gada ruginya karena bisa berinteraksi dengan penumpang lain beda sama naik pesawat, tapi kelemahanya adalah waktu tempuh yang lama, kalo mau cepet ya pake pesawat.

 Nah itu cerita perjalanan gue selama dikapal ke manokwari papua barat lewat laut, oia harga tiket 720.000 sudah termasuk makan 3x sehari selama 6 hari gratis selama menunjukan tiket yang sah, sedangkan tiket pesawat sekitar 1,7jtaan ada juga yang 1,4jtaan. Nah buat teman yang punya cerita menarik bisa komen ya di bawah ini. Sekian semoga cerita ini bermanfaat dan menambah info yang mau naik kapal.

12 komentar:

  1. Dari gayanya sih bukan kaya penumpang yah kaka , tapi lebih mirip ABK kkkkkkk

    BalasHapus
  2. Pengalaman nyenengin naik ferry,ya ....
    Sesekali badan kapal terayun-ayun pas ombak besar datang.
    Pengin ngulang lagi :)

    BalasHapus
  3. Tregolong murah sekali itu harga tiketnya ya? dapat makan pula. saya mau, kapan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bosan mas liatnya laut lagi sama air lagi

      Hapus
    2. Hehehe ...
      Tetap semangat,Alfan ☺

      Siapa tau, di tengah laut nemu pemandangan unik ...
      Ketemu putri atau putra duyung misalnya 😉

      Hapus
    3. khayalanmu lo mas hahahahahahaha

      Hapus
  4. Hahahahaahaha 😉

    Siapa tau beneran loh ....
    Kan bisa jadi viral deh seorang Alfan ketemu,ngobrol dan berselfie sama putra putri duyung ..... 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahah apasih didunia ini yang ga mungkin...

      Hapus
  5. 720K selama 6 hari,makan 3x sehari....

    Itu murah bgt ???? Harus di coba itu

    BalasHapus

Ikuti Saya Di G+