Gak Nyoblos Gak Gaul Men!

Satu hari yang lalu memang sudah dilakasanakan pemilu langsung di beberapa daerah yang telah berlangsung dengan aman tertib dan bahagia sejahtera dan daai halah ngelantur. Gue sebagai warga negara yang baik emang udah menggunakan hak pilih yang gue puyauntuk masa depan daerah gue 5 tahun kedepan, dan gue memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani gue yang menerut gue pas utuk masa depan daerah gue. Sekarang udah gajaman golput bro, kalo lu golput lu sama aja acuh sama masa depan daerah lo. Bukanya gue sok idealis atau apalah, tapikarna gue sayang ama daerah tempat gue dibesarkan dan ingin melihat daerah tempat asal gue maju ya gue gunakan hak pilih gue secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Any wey, ngomongin soal pemilu ini merupakan pemilu kesekian mungkin ke 4 5 6 kah lupa yang gue ikutin, pertamakali pas pak SBY nyalon periode pertama, itu kedua kalinya gue milih secara langsung. Emang kadang orang males buat milih ngapain sih capek-capek ujug-ujungnya kita cari makan sendiri, nah ini orang yang kurang pengetahuanya, justru dengan kita memiliki pemimpin yang berpihk dengan kita maka dalam kita mencari uang dan beraktifitas sehari-hari menjadi nyaman. Intinya peran serta masyarakat sagatlah penting.

Demokrasi memang mengedepankan rakyat dalam pelaksanaanya. Dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat. Rakyatlah yang berdaulat, sejauh ini demokrasi di indonesia sudah mulai menuju kearah yang lebih baik dan selalu berkembang. dengan banyaknya parpol itu menunjukan betapa demokratisnya negara kita. Nah intinya gunakanlah hak sara bro-bro semua demi kemajuan daerah bangsa dan negara yang ujungnya untuk kita bernaung dan mencari uang. Bayangkan kalo ga ada pemimpin, ibarat kapal tanpa nahkoda, atau ada pemimpin tapi ga bener ibarat kapal berlayar tak tau arah tujuan. Maka jangan ragu untuk memilih. Bravo merdeka!!

Postingan terkait:

80 Tanggapan untuk "Gak Nyoblos Gak Gaul Men!"

  1. Sayangnya aku belum bisa nyoblos. Belum 17 tahun wkwkwk :( :(

    BalasHapus
  2. Sependapat aku, sebagai warga negara yang baik kita memang kudu dan wajib ikut pemilu, jangan golput, tapi sayangnya pemilu dari dulu masih banyak yang melakukanya dengan tidak jujur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makanya itu tugad kita untuk cari pemimpin yang bagus..agar bisa membefantas segala ketidak adilan termasuk petugas2 instansi negara yang nakal...

      Hapus
  3. walahhh kalo bukan daerah asal gak bisa nyoblos nih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemilu lokal broo, kalo kelasnya negara atau presiden ya swmua warga negara, kalo ente warga jakarta terus nyoblos d cilacap dengan katepe jkt apa dtrima gak kan...maksud postingan gie tu pemilu kada, baca yang teliti ya heheh

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. ohhh seperti itu, salah paham sama :(

      Hapus
  4. jangan golput ya..
    masa depan republik ini berada di tangan kita semua.. ;)

    BalasHapus
  5. Kebanyakan parpol bikin keder juga. Habis orang-orangnya ya itu itu pula. Tidak ada yang baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba masnya nyalon nanti saya pilih hehehehe

      Hapus
  6. Saya salah satu seorang GOLPUT
    Tapi setelah sadar saya milih tapi ttp saya coblos semua
    bukan anti tapi karena memilih itu sesui hati nurani, jika calon tidak sesuai keinginan hati dri pada salah pilih, coblos aja semua..
    itu lebih baik dri pada Golput

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya masing2 pribadi punya hak sih mas kan namanya demokrasi

      Hapus
  7. salah satunya pasti ada yg terbaik, qt juga harus proaktif klo mau pilihan qt sesuai dg yg qt harapkan, sebelum ngejudge harus qt cari tahu trackrecord oranya jauh sebelum mencalonkan.

    tapi y dunia politik memang gitu, tidak sedikit orang yg dasarnya penuh dg edialis tinggi, orasi kemana kemari untuk menentang kebijakan yg dirasa berlawanan dg konteks hati nurani.
    ehh.. giliran udah duduk di atas dg nyaman idealis itu ilang.. g berani bersuara lg. kayak mereka beranggapan siapa yg bersuara dia yg bakal tumbang cepet. bener g sih? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang kayaknya sebagian besar begitu mas, tapi ga semua loh ya ada beberapa oknum yang memanfaatkan situasi tertentu

      Hapus
  8. Info Terbaru !!

    Ayo ikuti Kontes Seo dan menangkan hadiahnya dengan total uang 30juta rupiah.
    Tunggu apa lagi ? Segera daftarkan diri anda dan raih hadiahnya !!

    Pendaftaran dimulai pada Tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada Tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 7 Mei 2018
    Hadian akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di : seoitu99@gmail.com
    Bisa juga kunjungi : http://www.itu99.host/kontes/


    Syarat dan Ketentuan Berlaku !!

    BalasHapus
  9. mantap brooo.. mari kita gencarkan aksi anti golput wkkw

    BalasHapus
  10. Saya nggak begitu suka politik, kalo calonnya nggak ada yang dikenal, ya saya golput.Kecuali kalo calonnya ada yang saya kenal,terus atau calonnya sudah do something yang bermanfaat,baru saya coblos...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mass masing2 punya hak dan pemikiran sendiri, kan namanya demokrasi to

      Hapus
  11. ayo nyoblos
    gunakan hakmu untuk memilih
    jangan golput

    BalasHapus
  12. dari pemilu 2009, aku selalu gak golput
    tapi selalu nyoblos partai gurem
    entah partai gurem apalagai di 2019 nanti
    mau nyoblos partainya bang haji oma eh gak lolos verfikasi -__-

    BalasHapus
  13. Pernah waktu sakit bela2in jln & kluar rmh biar ga golput

    BalasHapus
  14. rugi bngtz klu ngk milih sebab hasil coblosan kita jadi penentu kemenangan........jng sampe draw. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya walau hanya satu suara tapi itu menentukan hasil

      Hapus
  15. Milennial memang wajib peduli politik di negaranya sendiri. Suapaya kita jadi generasi yang nggak cuma nuntut doang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kids jaman now katanya. yang digembar-gemborkan

      Hapus
  16. Sebagai warga negara yang baik memang sudah seharusnya mengikuti pemilu, karena kita kan punya hak suara, perlu digunakan sebagai mana mestinya. Kalau gak ikut nyoblos malah terkesan gak taat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya masing-masing orang memiliki prinsipnya sendiri sih mbak..jadi ya gitu lahhh

      Hapus
  17. Oke, mari kita salurkan hak suara kita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cie cie yang mau salurkan kaya irigasi aja hehehehe

      Hapus
    2. Irigasi menuju Indonesia yang lebih asolole....

      Hapus
  18. Mudah mudahan pemilu depan saya kedaftar di DPT jadi bisa nyoblos...

    BalasHapus
  19. kalau saya tetap joblos dan memilih mana pemimpin yang layak, jujur, tidak mementingkan diri sendiri dan bela rakyat seadil-adilnya tanpa ada KKN

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah semenjak dapat hak menyoblos, blm pernah golput.. Hhh
    Semoga sistem demokrasi indonesia semakin membaik yaa :)

    BalasHapus
  21. Setuju banget mas, walau kesannya toh kalau nggak nyoblos satu suara kita nggak ngaruh, tapi kalau banyak anak muda berpikiran begitu ya banyak juga suara yang terbuang. Kita jangan cuma aktif mengkritik tapi juga terlibat dalam pemilihan dan pengawasannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah lebih baik dimulai dari dirikita sendiri aja to...

      Hapus
  22. Setuju mas, apapaun dan bagaimanpun kita harus memperjuangkan pilihan kita, baik dia nantinya menang atau kalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah begitulah kira2 mas karena kalo kita gak nyoblos yang jadi ga sesuai malah nyesel

      Hapus
  23. Marilah kita bersiap nyoblos.
    Nyoblosnya pakai feeling aja mana kira-kira yang akan jadi pemimpin yang baik.

    BalasHapus
  24. Nyoblos dengan akal dan fikiran, jangan mau nyoblos yang ngasih uang, kalau ada 2 calon yang ngasih uang itu keduanya, coblos aja keduanya ckck

    BalasHapus
  25. jangan sampe deh kita gak nyoblos... rugiiii...
    setidaknya kita sudah mengungkapkan apa keinginan kita. itu saja

    BalasHapus
  26. Siap, gunakan hak pilih sesuai hati nurani

    BalasHapus
  27. Selama punya hak pilih kenapa nggak nyoblos,....walaupun cuma satu suara tapi puas bisa berpartisipasi dlm pemilu

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget mas,,,ngomong2 makasih kunjunganya

      Hapus
  28. aku kalo untuk presiden gubernur nyolos
    yg males legislatif ini
    ntah siapa aja ngga pada tau

    BalasHapus
  29. Yahhh saya belum bisa nyobrol nis... dan apakah kalau tidak didaerah atau ktpnya bisa nyoblos... apa harus pulang dlu ke tempat dia buat ktp ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga masih bingung nih,,,saya kayaknya pemilu juga di papua,,padahal KTP JATENG

      Hapus
  30. oh jadi sekarang kalo mau gaul harus nyoblos dulu ya bang :D

    BalasHapus
  31. Aduh, gak nyoblos...itu gue banget ...ngoding lebih asik lah he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahahahah awas otot mata keceklik mass liatin monitor terusss

      Hapus
  32. Harus nyoblos, jangan sampai golput, satu suara ikut menentukan nasib kita selanjutnya... walaupun pada akhirnya memang nyari makan sendiri..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahaha iya mbak....makasih udah mampir dan share pendapatnya

      Hapus
  33. sempet ekepikiran ga mau nyobolos soalnya bingung piilih yang mana hahahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya pikir pikir aja dulu siapa tau cocok,,,hehehehehe

      Hapus
  34. yang sha pikirin tuh bukan ga nyoblosnya, tapi gak libur. Kerja di rumah sakit pas pemilihan aja ga libur, cuma di kasih waktu buat telat doang. pdhl pgn kaya org lain hahaha

    BalasHapus
  35. Aduh sampai kepergaulan pemilunya wkkk

    BalasHapus