23 Januari 2018

Lagi Seneng Sandiwara Radio Butir-Butir Pasir Di Laut RRI

Akhir-akhir ini gue lagi kasmaran sama sandiwaranya RRI yaitu butir-butir pasir dilaut. Yah memang walau zaman sudah secanggih ini tapi seneng rasanya sandiwara radio mulai diputar kembali di RRI, inget jaman old hehehe. Memang masa kcil gue tahun 80-90an jadi ya akrab sama yang namanya sandiwara radio. Eh sekarang RRI malah mulai muter lagi, tapi dengan versi yang kekinian donk atau istilahnya sandiwara jaman now. Yah sandiwara butir-butir pasir menurut gue mengisahkan tentang sisi kehidupan manusia di indonesia dan pertemanan antar suku serta daerah. Soalnya pemeranya disini berlogat suku-suku di nusantara ini, yah mungkin radio RRI ingin menunjukan keberagaman suku dan orang di indonesia kali yah.

Temen-temen coba deh dengerin di Pro-1 nya RRI di daerah masing-masing, seru loh walau sudah jaman now tapi sandiwara radio ternyata asik juga kalo didengerin. Apalagi banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari situ, dibanding sinetron yang sudah monoton ceritanya (menurut saya lo ya). Denger-denger sih sandiwara ini pertama diputar tahun 72 tepatnya tanggal 22 februari, wuih sudah lama ya dan berhasil mengeluarkan 5000 episode selama masa tayangnya. Dan mendapatkan penghargaan internasional di mexico. Nah sekarang RRI mulai memproduksi lagi tapi tentunya dengan fersi yang baru dan kekinian donk tentunya.

Nah kawan coba deh dengerin di radio RRI pro-1 seluruh indonesia yang ada di daerah kalian seru dan pokonya banyak pelajaran yang bisa diambil dari situ tentang kehidupan persahabatan dan kasih sayang sesama manusia. Oke deh sekian dulu postingan kali ini, semoga menambah wawasan ya jangan lupa komen nanti gue komen balik kalo mau tuker link juga boleh. salam.

2 komentar:

  1. Jadi penasaran sama sandiwaranya..Soalnya dulu saya penggemar setia Saur Sepuh..kwkwkwk #ketahuanumur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm jangan bicara umur saya juga sama ko hehehehehe

      Hapus

Ikuti Saya Di G+