6 Februari 2018

Pengalaman Di Papua Mengesankan

Halo kawan apa kabarnya kali ini gue mau cerita pengalaman gue selama ada di papua kurang lebih 1,1 tahun tinggal di papua tepatnya di sorong papua barat. Nah kalian tanya pasti ngapain gue di sana pastinya kerja donk, kerja dimana, di papua kan gue bilang, bukan maksudnya kerja apa? ohhhh gue kerja di swasta lah pokonya itu ga penting yang mau gue bahas pengalaman hidup disini. Yap sebagian orang berpikir papua itu hutan lebat terbelakang dll, salah!!!! papua sekarang sudah sama dengan daerah lainya kita ulas ya:

anak-anak disana gue poto sendiri

1. Bandara DEO (domine eduard ossok)
Adalah bandara kelas nasional yang desainya bagus dan arsitekturnya modern berkelas dan modern lah sudah bisa untuk lepas landas pesawat besar kaya NAM AIR, GARUDA, LION dll. oia gambar belum ada entar nyusul.

2. Mall
Ada 3 mall besar di Sorong ini Ramayana, Mega Mall, Saga mall, yang mana disini terdapat barang import dan baju high end pokonya berkelas lah ya kayak mall didaerah kalian.
mega mall sorong pic by alfanismail.com

3. Angkutan umum
Disini ga ada yang namanya angkot tapi mereka menyebutnya TAXI saja, tarif sama jauh dekat 5000.

4. Rekreasi
Ada beberapa alternatif rekreasi yaitu taman DEO, Pantai Tanjung kasuari, Tanjung Batu,Makbon. Jarak dari kota dekat aja besok dipostingan travelling gue post gambarnya.

5. Lainya
Banyak juga fasilitas umum lainya seperti Rental musik, Lapangan hoki, tempat futsal, Renang / water park, stadion pasar dll
Fave hotel sorong by alanismail.com

jajanan jalanan
hotel ??????? lupanamanya sorry
Komplek distro jl pendidikan

Jalur protokol kota kompleks bandara

suasana lalin perempatan bandara
Maaf ambilnya malem pas pulang kerja gambar lain nyusul mungkin difoto pas siang hari

Nah jangan kalian pikir papua sekarang masih sama kayak papua dulu broo salah!! memang sebenernya sama ko dari beberapa tahun lalu cuma berita tentang papua itu jarang yang ada bejubel ama acara alay di tipi, acara wisata juga cuma menyentuh bagian papua yang populer aja jarang menyentuh bagian yang baru. kalian yang pernah ke papua bagi pengalaman di komen.

20 komentar:

  1. klo saya mah udah tahu klo disana g seperti yg kebanyakan orang fikirkan. soalx waktu kuliah saya punya teman asli papua. dia banyak cerita mengenai tempat asalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas broo kebanyakan memang orang berpikir gitu,, padahal sama2 indonesia ya pasti sama lah, zaman udah berubah bukan orde baru lagi kok,

      Hapus
  2. Kata saudara saya yang kerja di Papua juga, harga barang-barang mahal banget ya mas? Udah gitu mobil-mobil keren pada dipake buat narik taxi? Lain kali minta foto-foto suasananya mas, biar gak penasaran, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah biasa aja kalo harga, memang banyak orang kaya pribumi karna jual tanah,, mobil bagus disini kaya gada harganya mas karena duit juga gampang....foto menyusul kalo libur kerja ane keliling

      Hapus
  3. Taxinya murah ternyata ya..hehe
    Saya punya teman juga orang sana..
    Dan bakan kakak kerja disana, tapi bukan di Papuanya sih, tapi di Timikanya..

    BalasHapus
  4. Tapi pembangunan belum benar2 merata
    kalo angkutan umum tempat saya pun bilangnya Taxi kok mas ismail

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya memang tidak serta merta langsung merata,, kalo mas tau medan yang sulit...makanya para investor masih terkendala jalan dll..yang sulit itu kabupaten yang ada di pegunungan...karna dipapua ini ga semua kota terkoneksi sama jalan mas, kalo dijawakan surabaya sampe jakaarta jalan darat bisa.

      Hapus
  5. Belum pernah ke Papua saya Mas, cuma dengar dari suami aja yang pernah kerja beberapa bulan di sana.
    Tapi lihat di tipi sudah banyak pemerataan pembangunan di sana ya..Semoga makin maju Papua:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba,, intinya sudah mulai terasa lah ga bakalan nyesel deh main kesini, alamnya juga masih asri

      Hapus
  6. Banyak hal yang mengesankan jika kita berkesempatan ke Papua, selain begitu luasnya hutan belantara hingga jika kita ke kota-pun hutan begitu dekat pula, secara umum fasilitas di seluruh Papua memang sedang di geliatkan oleh pusat agar tidak terlalu jomplang bedanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mas, memang sila kelima kelihatanya sudah mulai serius di implementasikan secara nyata oleh pusat

      Hapus
  7. Wah ternyata keren ya emang sih kayak pernah tahu dari temen kalo di sana ada mall apa gitu yang pernah temen gue datengin. Enaknya tapi jalanannya masih lengang kali yaa. \:p/

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang jalanan sudah padat mas, karenya banyak juga plat luar kota seperti surabaya makasar dan jakarta yang masuk, rata2 mereka invertor lokal yang punya usaha disini

      Hapus
  8. Papua sudah sangat maju tampaknya, dulu ada kerabat yang bertugas di sana belum seperti artikel di atas
    alhamdulillah senang membacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mba pembangunan sedang gencar untuk mengejar seperti daerah lain

      Hapus
  9. Papuai jaduh beda dengan dahulu ya? sudah modern dan tidak heran jika banyak orang yang kini berbondong-bondong ingik kesana. mengadu nasib.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah mas, semoga indonesia semakin makmur dan dirasakan oleh rakyatnya

      Hapus

Ikuti Saya Di G+