24 Maret 2018

Anak 90'an Pasti Punya Barang Ini

Masa indah memang masa-masa tahun 90an dimana anak-anaknya bahagia dan lincah. Kenapa? karena segala sesuatu permainan itu mengutamakan kolektifitas, berbeda dengan anak sekarang yang cenderung individualis dan penyendiri karena sudah ada teman abadi yaitu gadget. Oh iya saya mau flash back ke masa muda saya tepatnya tahun 90an yang gemar mengkoleksi kaset hingga saya beranjak SMA. Dulu kalo kita pengen dengerin musik favorit itu harus beli kaset fisik, ga kaya sekareang yang serba digital. Dulu harus pergi ke toko dan di setel di tape.


Satu lagi, ga bisa pilih track nya kalo lagi didengerin karena ga ada opsi tombol kayak sekarang yang tinggal pencet judul lagunya. Nah saya memang gemar sekali mengkoleksi kaset pita yang asli, dulu kira-kira harganya sekitar 18-20 ribuan. Kalo yang asli ini suaranya lebih stereo. Biasanya saya menyediakan bolpoint, mau tau untuk apa untuk ngeroll kasetnya hahahaha. Kenangan indah memang yang takan terulang lagi. Tapi jaman semakin maju sekarang beli lagu bisa di iTunes, Joox dan sejenisnya ga harus susah pergi ke toko.

hehehe ada jempol kaki
Jaman saya itu begitu, kadang tukeran kaset ama temen karena kita pengen dengerin lagu yang memang kita tidak punya dan sebaliknya pun teman saya. Pokonya seru lah masa-masa 90an penuh dengan interaksi. Dan saya masih merawat dan menjaga kaset-kaset pita saya sampai sekarang dan mungkin generasi anaksaya tidak akan pernah merasakan keindahan masa muda dan kecil ayahnya di tahun 90an, oia brooo ada yang punya kisah sama kayak saya ngga. comen deh...

12 komentar:

  1. Masih banyak punya saya, sampai bingung buat apa. Dibuang sayang. Tidak dibuang, gudang penuh.
    Dan lagu kesukaan saya dulu brury, The big, dan bon jovi

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan dibuang mas untuk cerita anak cucu

      Hapus
    2. tepe nya sudah tidak ada :)

      Hapus
  2. Wah ternyata kita seangkatan yah. Saya masih inget waktu pertama beli kaset pita itu album Bon Jovi yang Cross Road. Kalo gak salah waktu itu harganya 12.000. Murah ya? Tapi kan dulu terbilang mahal, hehehe... Waktu itu kelas 1 SMP, duit hasil nabung uang jajan. Terus beli Brian Adams, Cranberries.

    Kasetnya pun masih ada. Pengen nulis juga ah kayak mas Alfan ini. Eh btw kelahiran taun berapa mas? Kalo saya 81.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya semangat mas nulisnya...oh berarti senior saya ya jauh...saya 86 mass

      Hapus
  3. Oh iya lupa, tlg comment balik di artikel tentang #KAPANAJABISA nginep di Airy ROOM ya... Makasih banyak loh

    BalasHapus
  4. Aku sendiri juga punya banyak di rumah, Mas..he
    Mulai dari lagu anak-anak kecil, dan yang legendaris kaset band GIGI, dan sampe sekarang band nya masih eksis ya, Mas..

    BalasHapus
  5. Maklum jaman sekarang era digital berkembang sangat pesat. Kebanyakan barang-barang seperti kaset dan semacamnya mulai ditinggalkan. Dulu waktu saya kecil jadi teringat sering putar kaset edisinya susan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas betul apalagi ada aplikasi musik digital

      Hapus

Ikuti Saya Di G+