14 Juni 2018

Idul Fitri 1439 H 14 Juni 2018

Tidak terasa sudah tiba saatnya kita membersihkan diri dihari yang fitri ini, setelah setahun lamanya mungkin berpisah dengan keluarga, ini adalah waktu yang pas untuk kita bersilaturahmi menyambung kembali tali yang pernah terputus. Karea sejatinya hari kemenangan adalah hari dimana kita kembali ke fitrah yang suci. Hendaknya saling memaafkan, kalo di daerah saya cilacap, idul fitri biasanya orang berhamburan saling mengunjungi sanak saudara dan tetangga untuk bermaafan.


Karena ini merupakan tradisi turun temurun di tempat saya. Para perantaupun kembali dari tempat mereka mencari rejeki, pokoknya suasana kampung jadi ramai, orang yang biasanya ga keliatan jadi keliatan yang biasanya ga pernah kerumah tetangga jadi pernah. Dan semua kembali dari titik nol di mana semua saling memaafkan satu sama lain, antara tetangga yang satu dan tetangga yang lain. Pokoknya lebaran memang momen yang pas untuk berkumpul. Ada yang ditanya kapan nikah, udah nikah malah ditanya kapan punya anak, udah puny anak kapan mau nambah, hadeh dikira makanan.



Memang itulah hiruk pikuk dan serba serbi lebaran ala kampung saya, dan akhirnya saya beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1439 H mohon maaf lahir dan batin untuk teman bloger semua, salam.

0 komentar:

Posting Komentar

Ikuti Saya Di G+