1 Juni 2018

Tips Menjaga Puasa Agar Lancar Sampai Buka

Tak terasa kita sampai juga di bulan puasa lagi, bersuku masih di beri umur dan kesehtan untuk berjumpa lagi dengan puasa tahun ini. Namun terkadang dalam menjalankan ibadah puasa kita sering mengalami godaan yang sangat menggiurkan, dari melihat air selokan yang jernih sampai gumpalan karet gelang yang mirip mie. Hemmm itu sudah biasa, tapi saya punya tips jitu untuk menanti saat buka biar ga bosen banget gitu, ini ala saya ya ga mutlak bener hehehe.


1. Tidur,
Yap ini favorit saya siapa si yang ga suka tidur, dengan tidur kita menghemat tenaga dan juga menjaga pandngan mata sehingga tak terjerumus, cie

2. Main Game
Ini juga alternatif yang oke, main game kesukaan apalagi musimnya mobile legend tuh bisa asyik eh gak kerasa udah sore deh.

3. Jalan sore
Jalan sore atau ngabuburit juga bisa jadi pilihan, tunggu agak sorean dikit biar matahari ga terlalu panas terus jalan-jalan ketempat yang seru,, taman misalnya atau pusat jajanan takjil, dijamin cepet ke waktu buka puasa

4. Ngeblog
Nah ini juga saya lakuin untuk nunggu buka terutama pas nulis posting ini, dari pada blog jamuran kan, bisa tuh bagi bagi info tempat jual jajanan dan sebagainya, siapa tu teman blogger lagi di kotamu terus baca posnya kan mmbantu banget.

4. Tadarus Alquran
Ini sangat di anjurkan, tapi yang nulis juga jarang yah tapi seenggaknya berusaha lah.

Oke teman kalo kalian biasanya lakukan yang mana tulis di kolom komentar ya, buat nmbah silaturahmi, itu saja sementara tulisan saya semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Saya kalo tiduran malah lemes, hahaha... Kuncinya asal jangan beraktivitas berlebihan dan kena panas, biar tenaga gak terkuras habis, jadinya bisa lemes deh. Selamat menjalankan ibadah puasa mas Alfan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocokny onljne aja mas ny ini hehe

      Hapus

Ikuti Saya Di G+