18 September 2018

Sedih, PATH Mau Tutup

Mungkin teman-teman pernah mendengar sosmed dengan nama path, yaps medsos yang memiliki misi membuat sosmed lebih privat alias pertemanan eksklusif dan terbatas kini mulai mengumumkan ke para usernya bahwa layanan path tidak akan bisa di akses dan tidak akan dilanjutkan keberadaanya. Saya sebagai pengguna yang sudah 5 tahun menggunakanya tentu sangat sedih mendengar kabar ini.


Setelah saya telusuri sendiri dari berbagai sumber memang benar adanya, tanggal 17 september path mulai mengumumkan kepada para penggunanya, namun jangan kawatir teman kehilangan kenangan di path teman semua, karena pihak path memberikan opsi untuk membackup seluruh akun path teman kedalam email yang teman semua miliki, gampang tinggal klik aja.


Menurut info yang beredar path mulaj kehilangan arah untuk menjadi medsos yang privat setelah akuisisi dari DAUM KAKAO (pemilik kakaotalk) sebagai pemilik sekarang. Pembaharuan dan penambahan fitur malah tidak menjadikanya medsos privat yang menjadi tujuan utamanya malah pengguna semakin bebas menambah dan mencari pertemanan, belum lagi upgrade kuota pertemanan yang semula 100 teman saja (perusahaan awal) menjadi 500 kuota pertemanan (setelah akuisisi), inilah yang ditengarai penyebab path tutup. Yah mau bagaimana lagi ane member path dari awal-awal path buka sekarang tau path mau tutup hadeh. Oia kawan cepetan backup sebelum 18 oktober ya. Semoga info ini bermanfaat.

2 komentar:

  1. Saya pernah pakai Path, tapi udah saya hapus, soalnya jarang banget buka aplikasinya. Setiap orang memang punya pendapat masing-masing tentang Path, saya pribadi kurang suka, kurang bervariasi, tidak seperti IG yang banyak hiburan, informasi dan lainnya... Yah apa mau dikata, kalo yang punya mau nutup Path... Semoga saja sih ada pengganti yang mirip Path kedepannya nanti ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mas saya sedih banget hahaha kaya alayer yahhh

      Hapus

Ikuti Saya Di G+