25 Oktober 2018

Jenuh Ngeblog? Ini Tips Ala Saya

Sudah hal lumrah bro kalo ngeblog pasti ada jenuhnya, semisal saya juga begitu, namun kita harus konsisten sebagai blogger, jangan musiman, tetep semangat dan menyajikan konten original ala kita sendiri. Malas! itulah musuh utama blogger, buntu cari konten yang pas dan kadang alasan gak sempet karena sibuk kerja pun jadi alasan, nah ini saya ada tips untuk mengatasi kebosanan saat ngeblog, tentunya ala saya sendiri.


1. Main ke blog teman
Bersilaturahmi memang tidak hanya berlaku di dunia nyata masbro, namun di dunia maya pun kita perlu bersilaturahmi ke tetangga sebelah, agar kita banyak teman, banyak masukan, nah dari interaksi dengan orang lain kita dapat memetik pengalaman mereka, ilmu serta mencontoh semangat para tetangga kita.

2. Buat konten yang ringan tapi original
Maksudnya adalah kita tidak usah terlalu berfikir keras harus sempurna apa yang kita postingkan, namun mengalir saja sesuai kemampuankita, semisal kita posting tentang tips membersihkan komputer, menata kamar, atau liburan kita yang kita dokumentasikan.

3. Cari tempat nyaman
Sesekali kita menulis di tempat yang baru, kalo biasanya dari rumah, warnet, dll coba nulis di tempat baru kaya misal taman, tempat yang hening dan pemandangan indah, ga harus ada koneksi dulu pake word aja baru kalo sudah beres tinggal salinaja.

4. Jadwalkan waktu posting
Tujuanya agar kita disiplin bisa sebulan sekali seminggu sekali yang penting blog selalu update, 

Itulah beberapa tips yang ringan cara mengatasi kebosanan saat ngeblog, memang tidak bisa dipungkiri setiap blogger pasti pernah merasakanya, apalagi yang senior-senior, kalo saya sih masih anak bawang hehehehe....oke jangan lupa komen, salam

2 komentar:

  1. Nah paling utama adalah menghilangkan rasa malas itu sendiri, hahaha... Kurang lebih saya juga begitu sih mas. Kadang kalo kehabisan ide, ya cerita yang ringan-ringan aja, yang penting tulisan original.

    Makasih tipsnya mas. Tetap semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mas hendra makasih udah mampi,,maaf beberapa bulan saya blm sempet blog walking karena kesibukan saya

      Hapus

Ikuti Saya Di G+