8 November 2018

Masa SMA Bapak, Di Cilacap

Semua manusia pernah muda, termasuk bapak saya yang kini sudah memiliki cucu tapi kemaren pas saya pulang kerumah gak sengaja ngobrol dan sampailah obrolan menarik yaitu masa SMA bapak di PGSD/sekarang SMA 2 cilacap. Seperti kebanyakan anak muda lain bapak saya juga menjalani sebagaimana masa sma di zamanya. Berhubung belum ada HP dan sosmed ya paling nongkrong dan lain-lain. Paling favorit katanya kalo malem minggu, bukan bukan, bukan pacaran tapi ada acara favorit anak satukos bapak yaitu karaoke di radio, jangan bayangkan radio FM setereo yang penyiarnya gaul ya, dulu masih AM dan milik pemerintah pula namanya RSPD mngkin sekarang RRI.
Bapak semasa di pgsd 1982 tengah senyum pegang gitar


Nah mereka karaoke dengan cara nelpon ke telpon umum yang pake koin. Bawa radio pula, dengan caa bergantian, lagu tren saat itu katanya rhoma irama. Untuk masalah asmara bapak malu malu pas dinya sama saya,"pa bapak pacaran gak dulu?" "Emmm, aduh gak penting itu", okelah saya skip aja, kegiatan lain pas bapak muda adalah main musik, bapak bikin band dan darah seni itu kini ada di saya. Ada juga kegiatan lain yaitu teater dan senitari.

Masa SMA bapak kira2 kurun waktu 1980an pas saya tanya cerita bisa ketemu ibu eh malah udah malem akhirnya selesai deh, tapi saya seneng bisa dengerin cerita bapak dan jadi contoh saya membina rumah tangga kedepanya, pesan bapak hidup yang penting jujur, itu yang selalu saya ingat wali saya belum bisa seperti itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Ikuti Saya Di G+