Google Street View, Cara Cepat Pulang Kampung

Malem minggu ga ada kegiatan, terus pikiran kemana-mana, mbayangin masa kecil lah, inget jalan pas pulang sekolah dulu, inget semua temen kampung pas ngaji. Hadeh memang nasib orang gada yang tau ya, bisa jauh gini merantau. Pas iseng-iseng akhirnya kepikiran juga buat liat kampung halaman. Kan jaman sudah canggih dan serba digital masa gak bisa. Google street view bisa jadi obat kangen sementara ke kampung halaman. Caranya gampang banget ketik aja di browser google street view, tinggal klik aja nanti muncul peta nah tinggal klik untuk perbesar petanya.

Kalo tempatnya udah ada penuh tanda birunya brati sudah bisa di akses google streetnya untuk sementara yang belum bisa adalah papua saja untuk wilayah indonesia lainya kayaknya sudah bisa. Tapi memang bukan keadaan realtime ya, mungkin google memotretnya beberapa tahun lalu, tapi setidaknya ini bisa mengobati kerinduan anak rantau seperti saya yang bisa bertahun-tahun nggak pulang kampung. setelah klik-klik terus akhirnya JRENG JRENG!!!!!

Jl. dari stasion

jl dekat rumah hiks hiks

jreng jreng asalamualaikum pak bu...
Nah gampang lah pulang kampung dengan cepat dan murah tanpa harus menunggu lama. Yah setidaknya ini bisa mengobati kerinduan anak rantau yang merindukan tanah kelahiran. Tempat hari menutup mata,, kayak lagu ya hehehe...oke deh silahkan bisa dicoba untuk teman yang sekarang berada jauh di negeri sebrang dan ingin melihat kampung bahkan rumah sendiri, tapi dengan catatan jalanya sudah di lewati google street view ya. Makasih salam jangan lupa komen

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Google Street View, Cara Cepat Pulang Kampung"

  1. wah, berarti jalan depan rumahnya di kampu sudah pernah dilewati sama mobil nya google. jalan depan rumah sy saja belum dapat dilihat dari mode street. hikss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar mas takdir yang menentukan hehehehehehe

      Hapus
  2. Oyaaa .. aku baru tau loh ada google street view.
    Keren juga ya foto~foto jalan menuju ke tujuan yang dicari kelihatan jelas.
    Aku mau nyobain akh .. :)

    Mas Affan merantau ke daerah mana nih ?.

    BalasHapus