Saya Kopi Dan Berjuta Cerita Didalamnya

Kopi, Siapa yang nggak kenal kopi hayo, nggak mungkin lah, seorang yang nggak suka kopi pun pasti tau apa itu kopi. Warnanya hitam agak kecoklatan, pait kalo gak pake gula, yap itulah kopi. Saya dan kopi tidak bisa dipisahkan dari zaman purbakala yang lalu. Saya mulai maniak ngopi alias ketagihan semenjak sering minum sisa kopi bapak saya, semacam hobi turunan gitu lah hehehehe. maksudnya kalo bapak ngopi kan kadang sisa setengah gelas nah saya disuruh beresin tuh gelasnya, kadang saya sambil nyruput, eh enak bikin mata melek dan seger, akhirnya sering bikin dan akhirnya sampe setua ini (ya belum tua-tua amat lah).


Mungkin sejak kelas 2 SMP, saya mengenal dia, parah-parahnya pas kelas 2 SMA karena sering begadang ngeband akhirnya terjadilah kemesraan dengan kopi yang tidak terelakan. Sampai pernah drop gara-gara kopi kena mag karna jarang makan tapi kebanyakan ngopi. Apalagi sampai sekarang kerja kadang lembur pasbanget dan cocok itu. Pas dulu saya di tasikmalaya tinggal bareng istri karena istri ngikut, saya sering banget dibawain bekal kopi hitam kesukaan saya dan anehnya takaranya pas dan enak banget, mungkin dibuat dengahn cinta dan setulus hati,,,,,halah!! tapi bener gak ada yang bisa ngalahin kopi racikan istri saya.

Kopi memang sudah menjadi bagian dari hidup saya, maksudnya memang dimana saya berada sejauh apapun dari rumah gak pernah lupa sama yang namanya ngopi, selalu dicari tempat ngopi yang enak,, kaya sekarang saya dipapua ini selalu ngopi bersama teman ketika sempat. dan sekarang sudah merambah ke berbagai kopi, kayak cappucino, late, memang kopi penyemangat kerja dan penghilang mumet saya.

Postingan terkait:

29 Tanggapan untuk "Saya Kopi Dan Berjuta Cerita Didalamnya"

  1. Kopi memang minuman penyemangat dan bikin melek mata apalagi kopi hitam di minum pas hangat hangatnya mantapnya terasa..

    BalasHapus
  2. Kopi sering menemani saya ngblog mas, bisa melekan, bisa bikin beberapa artikel dan berkunjung ke blog teman-teman yang lain.
    Jangan lupa sediain air putih juga mas, biar seimbang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tipsnya mantap mas...saya malah full kopi semua hehehe

      Hapus
  3. Kopi yanag alami akan memberikan rasa yang lbih sedap tanpa ada embel rasa yang bikin nyaman, ak suka banget kopi yang langsung dari biji kopinya.. bikin adem dan ngangenin wuhehee

    BalasHapus
  4. Kopi juga jadi ajang untuk lobi2 bisnis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi alat ya mas...manteplah segala sesuatu obrolan berasal dari warung kopi

      Hapus
  5. rasanya kurang pas kalo hari tanpa kopi, kopi oh kopi temen hidup yang tak kalah menarik dari rokok

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah apalagi perokok pasti gak lepas dari kopi ya mas

      Hapus
  6. Waahh! Kirain kopi cinta...Ternyata pencinta kopi.😂😂

    Sama seperti saya mas sehari bisa 2 atau 3 gelas. Meski begitu terkadang yang namanya ngantuk yaa tetap saja mengantuk.😄😄

    Terkecuali pagi hari paling suka dengan kopi untuk menghilangkan kantuk agar lebih semangat sambut awal hari..😂😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kaya saya kalo masalah gelasnya mas hehehehehehe

      Hapus
  7. cerita kopi memang tidak ada habisnya, kadang membuat kita terjaga untuk melanjutkan cerita atau menceritakan cerita lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat mas,,,terutama kopi hitam,,,bikin melek terus buat ngeblog

      Hapus
  8. Termasuk saya juga pecandu NARKOPI lho hehe

    BalasHapus
  9. Disini ada yang mirip saya gak, penikmat kopi item tanpa gula :)

    BalasHapus
  10. Sejak kecil suka wangi kopi yang diminum bapak, kopinya asli tanpa campuran jadinya wangiii banget, tapi saya ga suka minumnya, ga tau kenapa.
    Setelah besar saya kangen aroma itu, tapi zaman sekarang sulit dapat kopi asli dengan harga terjangkau hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap mba,,,,hanya mencintai gak harus meminumi

      Hapus
  11. kebetulan saya penghoby kopi dan kadang diundang juga untuk tester kopi kawan-kawan yang mau buka warung kopi. kopi itu menginspirasi, jadi bisa menyegarkan juga kalau pas rasa dibalik racikannya. asal jangan kebanyakan aja. heee

    BalasHapus
  12. Awalnya saya gak berani minum kopi dan gak suka, tapi baru-baru ini malah suka kopi, tapi bukan kopi hitam, paling sachetan yang gulanya pisah, biar gak berantem dipisah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini juga gak papa ko,,,yang penting ngopi untuk refresh pikiran

      Hapus
  13. sayangnya kalau saya ngopi pperut jadi bermasalah, kaya kembung gitu, makanya sy nggak ngopi, paling nge teh

    BalasHapus
  14. Wah ini kok hampir mirip dengan saya yang sudah kecanduan kopi. Walau pernah mag karena kopi tetap saja tidak kapok dibuatnya.

    BalasHapus