Pembangunan Yang Memang Pesat Di Timur, Apakah Politisasi?

Menjelang pilkada memang semua akan dihubung-hubungkan, entah itu berhubungan atau tidak, jika tidak pasti akan dihubungkan. Contohnya masalah pembangunan terutama di daerah indonesia timur, memang pembangunan di indonesia timur ini gencar sekali di masa pemerintahan yang sekarang ini, yang kebetulan memang masa pemerintahanya paslon no urut 1. Bagi orang awam mungkin akan mudah sekali di bodohi dengan pembangunan, yang sebenarnya program pemerintah, bukan program paslon.
 

Kebijakan-kebijakan pun kadang dihubungkan dengan agenda politik menjelang pemilu ini, saya sangat merasakan dilapangan karena saya sekarang tinggal sementara di papua yang memang sedang merasakan manisnya pembangunan era pemerintahan yang sekarang ini. Namun sangat disayangkan apabila pembangunan dan lain-lainya dijadikan alat kampanye, jangan sampailah ya, kita harus jujur dan objektif. Kita harus berani menilai dengan nurani kita masing-masing jangan termakan oleh HOAX dan isu yang tidak penting dari segelintir oknum yang tidak menginginkan sesuatu yang kondusif.

Untuk daerah indonesia timur saya kira perkembangan demokrasinya sudah sangat bagus dan dewasa, masyarakatpun mulai pintar dan tidak mudah dibodohi, semoga kedepanya demokrasi di indonesia terutama di indonesia timur turut menyumbangkan kemajuan dan kemajemukan bagi indonesia. selamat memilih bulan depan.

Postingan terkait:

12 Tanggapan untuk "Pembangunan Yang Memang Pesat Di Timur, Apakah Politisasi?"

  1. Mungkin pemerintah merasa kalau pembangunan selama ini hanya berpusat di wilayah barat saja, makanya sekarang malah gencar dilakukan di timur

    BalasHapus
  2. Pembangunan yang, memang, pesat di Timur Indonesia, saya pikir memang sudah seharusnya hahaha. Kapan lagiiiiii ... nunggu kapaaaan ... jadi kalau memang ada pembangunan di Timur Indonesia, saya pikir bukan karena dipolitisasi. Itu pendapat pribadi. Qiqiqiq.

    BalasHapus
  3. wah saya pengen komen tapi saya ga mudeng politik, waaakakak

    BalasHapus
  4. Pemilu 2019 hari ini lebih terkesan buruk, dimana penggunaan isu2 yang saling menjatuhkan adalah sebuah keharusan bagi tim pemenangan dari masing2 paslon.

    Kita tahu, masing2 paslon itu orang2 baik, mreka adalah org2 yg terpilih yg siap untuk memimpin bangsa ini. Hanya saja oknum2 yg tidak bertanggung jawab menggunakan pemilu saat ini sebagai ajang memecah belah bangsa, mudah2an kita sebagai warga negara indonesia tidak ikut andil dalam memecah belah bangsa.

    BalasHapus
  5. Hoax ini sangat menyebalkan. Dan lebih menyebalkan lagi teman2 kita yang ikut menyebarkannya

    BalasHapus
  6. ya ndak juga mas
    di Jatim saja jalan2 banyak yang rusak
    membahayakan pengguna jalan

    BalasHapus