Hal-hal Yang Ditunggu Saat Bulan Puasa

Indonesia memang unik, asik, ngangenin. Apalagi pas bulan puasa kayak sekarang ini, yang di rantau pasti kangen suasana indahnya puasa dirumah, hehehe. Nah saya akan rangkum nih hal yang ngangenin banget saat puasa terutama untuk kita orang indonesia.



  1. Semangat di awal, hayo siapa yang kayak gini, saya dulu antusias banget puasa pas minggu pertama, abis saur jalan-jalan, sore ngabuburit eh pas puasa udah jalan 1 minggu kerjaanya tidur mulu, alasan panas, lemes dll hahah.
  2. Masjid penuh diawal dan akhir, hehehe biasanya sih anak muda di kampung saya gitu, pas minggu pertama buset, sampe di teras jamaahnya, pas udah pertengahan tinggal kakek ama nenek aja yang jamaah, jadi inget masa itu.
  3. Main petasan, nah ini paling saya suka, kalo udah berbau petasan pasti puasa ama lebaran datang, bukanya ke masjid solat tarawih ehh malah mainan petasan ama temen-temen.
  4. Rakus beli jajan takjil, saya ngalamin nih, pas belanja takjil semua pengen dibeli, eh pas giliran buka, minum air esteh 2 gelas udah kerasa kenyang...makanya gausah rakus hehehe.
  5. Ikut bangunin saur keliling, saya dulu sering banget ikut bangunin saur keliling sama teman-teman sekampung pake kentongan, hemm masa yang indah.
  6. Bolak balik ke kamar mandi, pas cuaca panas banget bawaanya pengen minum, bahkan liat air got yang jernih aja bawaanya pengen nyedot aja, ngalamin ga teman-teman
Nah itu kalo saya dulu teman-teman, coba kalian apa yang dikangenin dari bulan puasa ini, tulis di komen..ntar saya kunjungin balik ke blog kalian deh.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Hal-hal Yang Ditunggu Saat Bulan Puasa"

  1. Kalau saya sih paling nunggu tadarrusan di masjid di kampung saya. Soalnya pasti masjid rame. Biasanya sepiii :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap jiwa...iya perbedaan emang terasa kalo pas romadon

      Hapus