Hal-hal Yang Ditunggu Saat Bulan Puasa

Hal-hal Yang Ditunggu Saat Bulan Puasa
Share
Indonesia memang unik, asik, ngangenin. Apalagi pas bulan puasa kayak sekarang ini, yang di rantau pasti kangen suasana indahnya puasa dirumah, hehehe. Nah saya akan rangkum nih hal yang ngangenin banget saat puasa terutama untuk kita orang indonesia.



  1. Semangat di awal, hayo siapa yang kayak gini, saya dulu antusias banget puasa pas minggu pertama, abis saur jalan-jalan, sore ngabuburit eh pas puasa udah jalan 1 minggu kerjaanya tidur mulu, alasan panas, lemes dll hahah.
  2. Masjid penuh diawal dan akhir, hehehe biasanya sih anak muda di kampung saya gitu, pas minggu pertama buset, sampe di teras jamaahnya, pas udah pertengahan tinggal kakek ama nenek aja yang jamaah, jadi inget masa itu.
  3. Main petasan, nah ini paling saya suka, kalo udah berbau petasan pasti puasa ama lebaran datang, bukanya ke masjid solat tarawih ehh malah mainan petasan ama temen-temen.
  4. Rakus beli jajan takjil, saya ngalamin nih, pas belanja takjil semua pengen dibeli, eh pas giliran buka, minum air esteh 2 gelas udah kerasa kenyang...makanya gausah rakus hehehe.
  5. Ikut bangunin saur keliling, saya dulu sering banget ikut bangunin saur keliling sama teman-teman sekampung pake kentongan, hemm masa yang indah.
  6. Bolak balik ke kamar mandi, pas cuaca panas banget bawaanya pengen minum, bahkan liat air got yang jernih aja bawaanya pengen nyedot aja, ngalamin ga teman-teman
Nah itu kalo saya dulu teman-teman, coba kalian apa yang dikangenin dari bulan puasa ini, tulis di komen..ntar saya kunjungin balik ke blog kalian deh.

23 Responses to "Hal-hal Yang Ditunggu Saat Bulan Puasa"

  1. Kalau saya sih paling nunggu tadarrusan di masjid di kampung saya. Soalnya pasti masjid rame. Biasanya sepiii :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap jiwa...iya perbedaan emang terasa kalo pas romadon

      Hapus
  2. kalau saya bulan puasa nungguin bukaan mbak, hahaha banyak makanan di rumah, cuma paling suka sih bisa bangun jam 4 pagi dan banyak hal yang bisa dilakukan tanpa harus tidur lagi

    BalasHapus
  3. Hahahahah betul semua yang ditulis itu, yang terjadi saat bulan puasa, terutama bolak-balik kamar mandi LOL!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayooo pengalaman pribadi ya mbak...hehehe

      Hapus
  4. yang aku tunggu ya bedug maghrib mas
    terasa lama jika dinanti
    terasa cepat jika kita ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali,,mending sambil ngeblog,,ga kerasa yah

      Hapus
  5. Hahahaa ..,jangan sampai denger cerita dirimu nyedot minum air got, mas ..,
    ntar keracunan loh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahahaahaah jangan lah mas,, kejang2 yang ada

      Hapus
  6. Main petasan, tradisi jaman kecil saya eh sampai ini masih ada penerusnya juga. Tanpa petasan kurang seru euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah indonesia heheh gak ada di benua lain

      Hapus
  7. aaah membangkitkan kenangan. dulu waktu kecil yg paling saya tunggu adalah mbangunin orang sahur rame2 abis itu dilanjut main petasan selepas sholat subuh di jalanan. rame bgt waktu itu, menyenangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. beruntung punya kenangan itu mas,,,kasian nasib anak2 yang lahir era gadget sekarang ini

      Hapus
  8. Iya bener banget, beli jajanan takjil banyak kaya mau bales dendam. Kalau saya malah buka puasa cuma minum air segelas aja udah kenyang banget, padahal siang-siangnya suka bunyi mulu perut wkwkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar mas VROH...ini ujian sabaaaarrr ini ujian

      Hapus
  9. semua terasa syahdu di bulan ramadhan selamat berpuasa mas

    BalasHapus
  10. Untuk urusan ibadah di masjid, anak mudanya kalah sama kakek-kakek dan nenek-nenek, hahaha... Saya masih inget waktu kecil sering main petasan setelah tarawih,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya lebih penting petasanya dari pada tarawihnya hehehe

      Hapus
  11. Nice info Pola makan berkurang jadi 2 kali, tapi tetap saja ada saja godaan pola makan tetap 3 kali, yaitu saat sahur, buka puasa setelah Magrib, dan ada makan tambahan setelah tarawih hehe.. Itu karena ada perasaan mubazir makanan ga dimakan (apalagi itu pemberian). Semoga puasa berikut ibadah lain lancar dan berkah. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha bener mas saya baru ngeh,,saya juga pernah ngalamin gitu

      Hapus
  12. Thx for your positive feedback !

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel