GUNDALA!! Wajib Ditonton

GUNDALA!! Wajib Ditonton
Share
Film ini adalah produksi bersama Screenplay Films, Legacy Pictures, Ideosource Entertainment, dengan pemilik hak cipta Gundala yaitu Bumilangit Studios.begitu sebutan rumah produksi yang memproduksi film gundala ini. kali ini saya mau review film ini setelah kemaren nonton langsung di bioskop. Menurut saya film gundala pertama ini lebih menekankan pada cerita awal mula, asal, serta keadaan masa kecil sampai bagaimana gundala mendapatkan kekuatan petirnya.


Awal Film
Bercerita bagai mana gundala kecil yang ditinggal ibunya dan bagaimana sancaka kecil (gundala) mengalami masa kecil serta kehidupan yang sulit, menjadi anak jalanan, berkelahi, dan perkenalnya dengan awang (kelak menjadi godam dan memiliki filmnya sendiri). Disini awang mengajari sancaka bela diri agar bisa membela diri di kehidupanya yang keras.

Alur
Setelah penjabaran masa kecil kemudian digambarkan sancaka dewasa yang bekerja di percetakan koran The Djakarta Times sebagai security dan mengontrak sebuah rumah kontrakan untuk tinggal. Sancaka tinggal sendiri dan terlihat dalam kontrakan itu sancaka memiliki hobi atau keahlian mengotak atik barang elektronik. Sancaka sangat takut akan petir, setiap hujan datang dia buru-buru lari masuk atau menutup jendela rumahnya. sampai pada suatu ketika dia tersambar petir dan mendapatkan kekuatan itu namun belum begitu menyadari dan bisa menggunakanya. Setelah beberapa kali tersambar petir sancaka mencoba memberanikan diri untuk mendatangi petir kala hujan tiba. dari situ sancaka mulai berfikir untuk mengendalikan kekuatan petirnya. dia mulai membuat kostum super heronya sendiri dari bahan yang ada di sekitarnya (disini saya tertawa ngakak karena ada beberapa adegan yang lucu).

Kemunculan Sriasih dan Pengkor (musuh utama gundala)
Setelah film ini berlangsung saya tonton sampailah kepada klmaks cerita dimana pengkor sang musuh utama di film ini memiliki rencana jahat untuk mengendalikan generasi yang akan dilahirkan oleh wanita yang sedang hamil agar anak yang lahir menjadi memiliki sifat amoral dengan cara menyuntikan serum amoral ke gudang penyimpanan beras pemerintah, untuk profil pengkor tonton saja filmnya ya. Dari situ sancaka (gundala) memiliki tugas berat mencegah penyebaran serum yang sudah terlanjur di edarkan oleh anak buah pengkor. dalam mengejar mobil yang membawa serum itu, gundala coba menghentikan mobilnya namun sopir mobil itu menembak gundala sehingga gundala terjatuh, nah disini sriasih (superhero yang konon nanti akan ada filmnya sendiri) diperankan pevita pearche muncul mengeluarkan kekuatan supernya dan mobil itupun terbalik.

Sebenarnya panjang, tonton aja ya biar penasaran.

Pendapatsaya tentang film ini sangat memuaskan karena dikemas secara apik dan cukup bagus untuk membuka superhero lainya yang kabarnya akan dibuatkan filmnya masing-masing.

Rekan perjuangan 

dan mungkin setelah super hero ini memiliki filmnya masing-masing akan ada semacam Avanger jadi semua superhero dalam satu frame, dan perlu diingat rata-rata cerita superhero ini sudah ada di komik terbitan mulai tahun 1959-70an. Bagaimana menurut kalian.

6 Responses to "GUNDALA!! Wajib Ditonton"

  1. seru kayaknya ya..
    tapi udah jadi mamak2 begini, udah susah cari waktu buat nonton ke bioskop.
    nonton bajakannya aja kali ya? #eh (jangan hujat aku) hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ajak saja sekalian anaknya mbak,,tapi filmnya banyak mengandung kata2 dewasa,,,mohon diawasi anaknya ya kalo nonton fil ini hehehe

      Hapus
  2. wah ada spoilernya he he he...
    Tapi jadi panasaran juga mau nonton, apalagi buatan anak bangsa kiranya bagaimana ya gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya mantap jiwa mas...beneran gak nyesel

      Hapus
  3. gundala si anak petir.

    ini merip cerita yang di tv tv itu gak sih?
    gak begitu tertarik jadi gak pernha nyimak , cuma pernah dengar doang kalau gundala itu anak petir

    lain halnya kalau gundala versi saya
    gundah gulana

    bhahhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini filmnya mantepmas,,,ga kayak sinetron azab2 yang di tivi hwehehehehe

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel