Awal Mula Saya Ngeblog - Alfan Ismail Blog

16 Oktober 2019

Awal Mula Saya Ngeblog

Habis main-main ke tetangga, liat-liat rumah mereka jadi semangat ngeblognya. Hmm sedikit mau nostalgia sih awal mula ngeblog. Dulu, tahun 2004 sudah mulai tertarik dan sering kewarnet, dan itu adalah awal mula tau dunia internet. Dan ditahun 2004 itu satu-satunya warnet yang ada ya dikampung sebelah, 30 menit naek motor. Jangan bayangin di 2004 udah banyak influencer kayak sekarang, searcing ya searcing aja, paling baru ada web yahoo,kirim kiriman email aja kayak udah seneng banget, soalnya peningkatan pertama dari surat menyurat. Agak canggihan dikit keluar deh tuh friendster. Wuih jaman SMA saya punya friendster kayak yang gaul banget deh, dan itupun updatenya musti ke warnet yang jaraknya 30 mnt tadi. gak kaya sekarang pas ada update langsung ada notifikasi.


Baru pada akhir 2009 mulai kenal ngeblog, mulai ada influencher soalnya agak kotaan dikit tinggalnya, maklum lah anak kuliahan. saat itu saya punya panutan blog kayak anak-anak yang ngumpul di kaskus, cuma masih bingung gimana sih bikin weblog. Mulai deh searching di internet dan nemulah caranya, dan saat itu saya pake wordpress untuk buat blog pertama saya, ini webnya nih DISTRONE ALFAN masih norak dan gak keatur banget. Ya labil gitu, kadang jualan, kadang posting cerita hehehe. Tapi sayang karena kurang konsisten akhirnya lupa passwodnya sama emailnya,jadi terbengkalai dari 2009 sampai sekarang.dan 2013 mulai ngeblog lagi dengan domain alfan-ismail.com sempet bertahan 1 tahunan, eh kabur lagi. 

Sempet gonta ganti template juga sih karna bosen, domain juga beberapa kali ganti, dan sekarang udah sreg kayaknya. udah nyaman ngeblognya. Temen juga udah mulai nambah. Dikit dikit taujuga trik edit template sama ngerawat blog dll. 

Dan semoga sekarang udah istiqomah ngeblog, yah itung-itung nulis isi hati, sukur ada nilai yang bisa dibagikan,dan tujuan utamanya nulis unek-unek aja, sama nambah saudara di dunia perbloggingan. Minimal mengarsipkan cerita kehidupan biar bisa di flashback gitu suatu hari nanti. Bisa diliat sama anak hehehe. Oke teman-teman semuanya tetep semangat ngeblognya ya,salam dari saya sekeluarga.

10 komentar:

  1. Hampir sama dengan saya ceritanya dulu blognya buat jualan hasil kerajinan tangan eh malah sekalian curhat. jadinya buat blog yang baru lagi deh setelah vakum selama 4 tahun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehehehe gitu lah mbak,,,saya kelewat kreatif

      Hapus
  2. asik ya, udah banyak ngalamin suka duka ngeblog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mayan lah, tapi kebanyakan sih karna ulah sendiri hehehehe

      Hapus
  3. awal ngeblog biasanya semua yang ada ditulis semua, meskipun kopipaste... itu sih cerita saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahaha saya banget masssss beneran saya juga gitu

      Hapus
  4. Wah Sudah lama juga ternyata...bisa dipanggil Mastah Dong....

    BalasHapus
    Balasan
    1. mastah apaanhehehe,cuma suka nulis aja ko mas,

      Hapus
  5. Keep spirit ngeblognya :)
    Sy juga mulai ditahun 2009, ya ada beberapa blog, dari pakai blogdrive, akhirnya bertahan pakai blogspot sampai skr.
    Sy betah ngeblog, meski sdh bnyk vlogger, sy sng ngeblog. Krn ini hobi murah meriah dan menyenangkan hati.

    Tujuan utama sebagai catatan pengingat dan lainnya adalah sebagai peninggalan ketika nanti sudah pensiun hidup. Ada catatan2 yg tertinggal selama hidup, harapannya bisa diwariskan dan terus terjaga.

    Jadi alasan knp gk pakai domain berbayar, resiko tak terawat dan terabai tinggi, lebih aman domain gratisan, bertahan sepanjang masa, selama gk kiamat internet aja sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas semua itu kembali ke pilihan masing2

      Hapus