Kerja Padat, Refresh Dulu - Alfan Ismail Blog

22 Oktober 2019

Kerja Padat, Refresh Dulu

Bagi beberapa orang mungkin mendapatkan suasana kerja yang nyaman, bosnya baik, santai, malah di kantornya ada sofa rebahan, TV, disediakan game, cafetaria dsb. Bagi sebagian orang lagi mungkin punya suasana kerja yang flat (biasa aja) under preasure si nggak, nyantai juga nggak. Nah golongan yang terahir adalah golongan yang bosnya killer, kerja dibawah tekanan, kadang over time. Hal-hal kayak gini kan membuat kita stress dan kayak hampir mati, bener gak? Sebenarnya buat refresh otak bagi orang yang kerjanya padat bisa aja sih dengan waktu yang mepet. Nah berikut tips ala saya sendiri.


1.Tiduran Diwaktu Istirahat
Misal nih ya, ada waktu istirahat dari kerjaan kita cuma 1jam, kita bisa gunakan untuk makan, selebihnya rebahkan badan biar rilex sambil dengarkan musik kesayangan pake headset. Nah ini juga bisa jadi terapi singkat supaya otak menjadi cair dan santai.

2. Main Game
Jelas rata-rata gadget jaman sekarang sudah memakai android kalo nggak ya iOs, nah downloadlah game yang bisa mengasah otak atau membuat otak kita fokus kembali, misal teka-teki silang, Hago, pokoknya game seru yang bisa bikin lupa sejenak kerjaan yang lagi numpuk.

3. Jalan Di Lingkungan Kantor
Cobalah keluar melihat sekeliling kantor, ya misalnya anda ke warung, makan diluar kantor kalau bisa, agar mendapat suasana baru dan ketemu orang baru, minimal kantor sebelah, buat ngobrol sharing dll, nah dari sini anda akan mendapatkan tambahan energi karena mendapat suasana dan teman baru.

Cara diatas tidak selalu pas dengan keadaan anda,hanya sekedar membagikan apa yang saya alami juga dan saya melakukan halseperti itu, minimal bisa mengurangi rasa bosan dan tertekan dalam menghadapi dunia kerja yang semakin ketat.Nah temen-temen gimana suasana kantornya enak? coba ceritain di komentar ya saya pengen tau.

8 komentar:

  1. Siang.. Ni kunbal sy yg pertama.. Wah sy sebtulnya cmn ibu rt.. Tpi ttp aja butuh penyegaran otak dan tubuh.. Taukan kerjaan rumah ga ada beresnya... Paling banter rebahan bentar smbil dengerin music ato podcast yg memotivasi... Nyemil dikit 😁 kl udh segeran baru deh siap tempur lagi.. Gitu mulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapikan sama aja rilaxsasi mba hehehe, yang penting istirahat

      Hapus
  2. Tiduran dan jalan adalah bentuk refresh paling andalan buatkuuuuuh :D

    BalasHapus
  3. aku yang termasuk suasana kerja nya flat, santai, gak punya teman pulaa.. sepi banget karena yg lain orang lapangan.. kadang bosan, pengennye refresh liburan ke tempat yang sejuk-sejuk :D

    BalasHapus
  4. Jalan keliling kantor..beberapa kali ngelakuin.. kalau tidur di jam istirahat.. khawatir kebablasan mas alfan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehehe karena hobitidur ya gitu..kebablasan

      Hapus