Membanggakan Produk Dalam Negeri KIta Sendiri - Alfan Ismail Blog

10 Oktober 2019

Membanggakan Produk Dalam Negeri KIta Sendiri

Hai teman-teman, lama banget ya ini, saya gak update blog saya.yah biasa lah namanya juga blogger kumat-kumatan. Untungnya hari ini ada waktu senggang dan saya bisa update dan posting dikit. Sebenernya topik yang mau saya bahas hari ini sih biasa aja atau mungkin udah banyak yang tau. Saya tertarik ngebahas ini karena lumayan bisa membuat pengetahuan saya nambah. Keseharian kita tidak lepas dari gadget tentunya kan? Makanya kita kadang membanggakan produk yang kita pakai, eh ini buatan amrik, ini samsung lo bla, bla. Tapi ketika kita memakai produk sendiri atau dalam negeri pastikita agak gengsi kan? eh bro hape yang lu pake apa? emmm....anu ABC brooo. Ooooh made in indonesia ya?alah paling sebulan juga rusak sendiri. Nah stigma semacamini yang harus kita hilangkan. Saya juga gitu kadang menyepelekan produk buatan negara kita sendiri, kayak gmana ya, kurang sreg sama ga keren gitu, tapi saya mensiasatinya dengan mulai menggunakanya dikit-dikit, kalo bukan kita siapalagi coba. saya siasati dengan? misal; hal-hal yang mobile dan memang memerlukan dukungan hitech saya tetep pakai gadget yang biasa seperti samsung dll, tapi untuk yang sekunder kayak Kulkas, Mesin Cuci,barupake Yanglokalan (contoh:polytron). Nah lamakelamaan pengenya beralih total.

Negara kita juga memiliki produknya sendiri secara principal, artinya produk itu dimiliki dan dibuat oleh perusahaan Negarakita sendiri, Meskipun ada beberapa memang masih di import, tapi bukan berarti negara kita tidak bisa membuat,itu, dikarenakan untuk membuat suatu komponen yang vital dibutuhkan lisensi kusus (tujuan negara adikuasa biar kita tergantung). Contoh produk asli secara principal buatan indonesia; EVERCOSS, POLYTRON, dan ADVAN. Perusahaan ini terus berinovasi bersaing ditengah gempuran produk luar sepertichina.Perusahaan tersebut juga memiliki pabrik produksi di dalam negeri, ADVAN (semarang), EVERCOSS (Semarang), POLYTRON (Kudus).

Nah produk yangbanyak saya gunakan adalah polytron dirumah, (TV, KULKAS,MESIN CUCI) itung-itung ikut membantu meningkatkan penggunaan produk dalam negeri lah. Nah ayo mulai sekarang kita mulai pake produk dalam negeri kita sendiri, minimal dari hal kecil.

8 komentar:

  1. penginnya sih ya pake produk nasional semua, tapi emang untuk barang2 tertentu, yaa tetep masih pake produk luar.

    BalasHapus
  2. Heeeee, ku baru tau kalau evercross itu dari Indonesia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa mas...emang sih kaya cina kedengaranya

      Hapus
  3. wah ternyata evercross asli indonesia ya mas, kalau kualitasnya ngak jauh beda, mengapa tidak !

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya minimal negara kita punya produk secara principal,kaya applepunya amerika,huaweipunya china,

      Hapus
  4. kan diharuskan cintailah produk produk indonesia hehe

    BalasHapus