Terimakasih Telah Menjadi Soundtrack Of My Life - Alfan Ismail Blog

25 Oktober 2019

Terimakasih Telah Menjadi Soundtrack Of My Life

Setiap alunan dan judul lagunya pasti menjadi soundtack perjalanan hidup saya. Mulai dari Lompat pagar ngapelin anak kelas 3 SMP, Kisah percintaan mengambang, halah zaman dimana belom ada gadget kayak sekarang, sheila on7 memiliki arti yang sangat mendalam di kehidupan saya, bagaimana saya menunggu hari kamis dimana tabloid GAUL terbit, karena ini satu-satunya ladang informasi bagi anak gaul pedesaan seperti saya. maklum internet baru masuk sekitaran 2004/2005 di daerah kecamatan tetangga.


Saya sangat hafal lagu-lagu hits sheila on 7, JAP, Anugrah terindah, Sephia dll.Masa SMP dan SMA saya dimulai dari 1999 (kelas 1 smp) dan lulus SMA tahun 2005. Untuk menikmati musik sheilaon 7 tidaklah semudah anak gaul perkotaan, yang apa-apanya serba dekat, mall dekat, bioskop dekat, pacar dekat. kadang karena pertimbangan jauhnya medan kirim si pemasok kaset pita, enggan mensuplai di toko kaset daerah saya, (kata tukang tokonya curhat waktu itu). Kadang saya harus menempuh jarak yang lumayan jauh untuk mendapatkan kaset original yang ingin saya beli. Dan kaset pita saya masih tersimpan rapi sampai saat ini.

Setiap malam minggu, saya dan teman kelas kadang ngumpul di rumah teman saya, hanya sekedar bercerita masalah pelajaran, guru killer, cewe inceran, jumlah utang di kantin sekolah,dan tentunya sambil diiringi background sheila on 7. Karena kebetulan saya juga ngumpul dengan anak-anak yang suka sheilaon 7 juga. Sampai pada saya kelas 2 SMA, saya dan teman sekelas mulai memberanikan diri bikin band, dan lagi-lagi karena terinspirasi mas erros chandra dkk. 

Menjadi salah satu penggemar berat SO7 bukanlah suatu hal yang mudah, kadang dibilang banci ama anak-anak metal kelas sebelah, yang lebih urakan dan mengaku lebih kerenistic dibanding penggemar SO7 yang nyisir rambutnya belah tengah. Tapi saya tetep teguh pendirian, Sampai tiba suatu masa mendengar kabar akan keluarnya drumer anton widiastanto. Nah saya mulai agak kecewa dengan jenis gebukan drum yang baru, karena saya sangat hafal soul sheila dengan drumer lama, tapi saya masih memaklumi mungkin inilah metamorfosis. Belum selesai kekecewaan hengkangnya anton, ditambah kabar pengunduran diri sakti sang gitaris, karena alasan ingin mendalami agama. Disini saya sudah mulai males untuk mengikuti perkembangan sheila on 7, dan fix saya berhenti beli albumnya sampai album 507, dimana sakti terakhir ikut.

dan sampai sekarang saya hanya menjadi penggemar pasif, namun tetep kagum dengan kekompakan mereka sampai selama ini. Terimakasih SO7 sudah menjadi soundtrack of my life, berkesan banget dan saya akan selalu support,bahkan anaksaya sekarang udah ngangguk-nganggukkalo saya nyetel lagu so7.

10 komentar:

  1. teringat roommate saya dulu yang sangat2 meminati SO7 sampai saya pun terikut2. hinggakan menonton 30 hari mencari cinta diulang2 entah berapa ribu kali hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh sama la,,saya di indonesia pun demikian

      Hapus
  2. Saya pun sempat dengar lagunya juga mas, begitu juga generasi lainnya seperti Radja dan Dewa 19. Jadi bisa bernostalgia lagi nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo dengerlagu jadulkayak bisa flash backgitu rasanya, damaiiii

      Hapus
  3. ternyata Mas Alfan juga Fans nya Sheila On 7 yah hehe.
    saya dlu waktu masih sekolah di Yogya kalo ada konser S07 pasti ikutan hadir, walau cuma kadang di luar stadion dengerinnya hihihi. Kalau ingin dengerin lagu S07, Slank, Padi, Dewa19, Radja, Doel Sumbang, Campursari dan lagu lain nya saya sampe main ke rumah temen. mklm lah di rumah waktu itu blm punya Radio atau tv untuk memutar musik. Klau skrg sih tggl buka Laptop nyari di yutube.. beres dah.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya enak banget ya anak2 jaman milenial, gak kayak jaman saya wkwk

      Hapus
  4. Sheila On 7 emang nga ada matinya sih, selalu suka :D

    BalasHapus
  5. sama dong dengan saya. Saya mah sukanya Shepia he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha ini sih sepianya bukan sheila on 7 nya.

      Hapus