50 Ribu Semalam? Di Pontianak, Back Packer Wajib Tau

Saya Bulan agustus lalu menyempatkan diri jalan-jalan ke kota pontianak selama 1 minggu, dan tentunya untuk mengakomodasi perjalanan saya dengan uang yang pas-pasan, harus mencari tempat yang segala sesuatunya murah, ini sudah jelas untuk alasan pengiritan. Nah kalo kita booking hotel dan penginapan melalui aplikasi semisal traveloka, red doors, dll, tentunya akan di sgestikan dengan hotel dan penginapan yang mainstream dan biasa orang kunjungi, tentunya dengan harga yang lumayan juga. Namun bagi teman-teman back packer yang menginginkan minimalisasi budget tentu tempat populer semacam di aplikasi tadi kurang mendukung apalagi hanya singgah beberapa hari saja. Kalo bayar mahal kan sayang.



Nah saya disini mau memberikan info nih yang suka travelling, terutama kalo ke pontianak, ada tempat yang lumayan murah. Kisaran harga penginapanya 45-100 saja. Saya pun tertarik untuk mencoba, hanya sekedar ingin tau dan untuk saya jadikan review suatu saat diblog saya. Walaupun sebelumnya saya sudah menginap di hotel yang saya pesan dengan aplikasi traveloka. saya menemukan tempat ini nggak sengaja pas jalan-jalan. dan saya tanya ternyata harganya sangat terjangkau. 
 

Untuk lokasi sendiri terletak di jl. sidas, pontianak kota, tepatnya pas depan pelabuhan jalan ke arah barat sekitar 5 menit. Terdapat banyak sekali penginapan dengan harga terjangkau tadi disekitaran jl sidas ini. atau kalo kurang yakin tanyakan saja ke orang sekitar jl sidas. Untuk tempat sendiri sangat lumayan lah, karena harga berbanding lurus dengan kualitas. tempatnya dekat dengan penjual makanan karena di sekitar jl sidas ini berjajar makanan, dari rames bakso, nasi goreng, dll. Jl sidas sendiri terletak dipusat kota dekat pelabuhan dwi kora, taman kapuas, kantor walikota. Kalo anda malas keluar bisa pesan gofood ko. Kalau anda bosan bisa duduk di balkon sambil liat jalan yang ramai lalu lalang motor dan mobil, bisa juga jalan ke taman kapuas karena cuma 10 menit dari penginapan ini.
Kesimpulan : tempat seadanya, kasur agak bau, bangunan dari kayu, kamar max 2 orang, harga 50rb @night, ada kipas angin, colokan cas, harus waspada karena gembok longgar. pas saya nginep si aman aja gak ada gangguan. pelayananya ramah. ada cafetaria di bawah buat ngopi, nonton tv, makan. kamar mandi bersih.
LihatTutupKomentar