Manfaat Pijat Untuk Tubuh Kita - Alfan Ismail Blog

8 November 2019

Manfaat Pijat Untuk Tubuh Kita

Seringkali kalau saya pulang pasti menyempatkan mampir kerumah ibu, atau rumah masa kecil saya. Dimana banyak kenangan masa kecil SD-SMA,ealah malah curhat, bukan itu yang mau dibahas. Oke kembali ke topik,Saya punya langganan mbok pijat yang sangat lamayan langganan keluarga kami juga. Namanya mbah istriyah, kira-kira usia beliau 60 tahunan lah. Tapi kalau urusan pijat memijat sih jagonya. Dan teknik memijatnya ini beliau katakan turun temurun dari kakek buyutnya. Katanya setiap keturunanya pasti ada aja yang mewarisi keahlian pijatnya. Kayak resep turun temurun gitu. Oia FYI, mbok nya ini kalau mijat pake rempah loh. Minyak zaitun ditambah jahe, mrica dan diaduk dan pas dipakai mijat rasanya di badan hangat banget.


Urutan mijatnya pun nggak sembarangan, mulai dari punggung sampai ujung bawah kaki. Dan yang terakhir dipegang adalah kepala. Dan semua detil dari tubuh dipijat dengan baik loh (kecuali daerah vital lo ya). Saya pasti selalu mampir dan menyempatkan diri pulang kerumah ibu untuk manggil mboknya dan minta dipijit. Manfaatnya kerasa banget loh, Otot yang tadinya kayaks paneng ketarik jadi terasa rilek dan enteng. Kepala saya yang kadang sering pusing, setelah dipijat jadi lumayan ringan dan terasa segar. Disamping itu kalau kita rajin melakukan pijat, dapat melancarkan peredaran darah loh. Samping kanan dan kiri mata juga dilakukan pijatan ringan sama mboknya. katanya sih biar melancarkan peredaran darah ke daerah mata kita. Paling utama dari proses pijit adalah menghilangkan rasa cape. Tapi menurut saya pribadi sering melakukan pijat sih bisa buat badan kita kayak ketagihan gitu. Semacam ada sugesti supaya kita melakukan pijat terus.

Oia katanya buat yang menderita asam urat dilarang melakukan pijat ya,katanya lagi sih bisa salah urat atau takutnya adakesalahan pada saraf tubuh kita. Intinya sih saya juga pengen bagi rejeki aja sama mboknya, sekaligus pijat biar capenya ilang. Dan saya akan selalu pijat karena selain murah juga bisa sambil berbagi rizki dengan orang lain. Setelah segar bugar saya siap beraktifitas seperti sedia kala lagi, untuknunggu bulan depan kembali dipijit lagi.

22 komentar:

  1. Mbok-mbok kayak gini walaupun nggak ada pelatihnnya kayak mbak-mbak di go massage tetap makyus pijitannya. apalagi yang kita udah langganan ya, dijamin nyaman lagi badan kita hbs dipijet hehehe.tengkyu ya sharringnya

    BalasHapus
  2. KALAU saya ada pijat trdisional dekat rumah cuma agak mahal mas tarifnya tapi saya tetap sekali sebulan mijat

    BalasHapus
  3. Kalau saya tidak pernah di pijat. Tapi kalau yang mijatnya mantap boleh juga tu ha ha ha

    BalasHapus
  4. Pernah nyobain pijat refleksi, sakitnya minta ampun. Titik yang paling sakit, itulah tanda menderita penyakit tertentu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bener mas, kemaren saya juga bagian yang sakit malah di pijit terus

      Hapus
  5. Kalau saya hampir ngga pernah pijat. Geli. Mungkin karena tidak terbiasa.

    Paling banter diurut sama paraje atau dukun bayi, urut seluruh badan setelah melahirkan satu minggu full pagi dan sore.

    Urut setelah melahirkan ini sudah semacam wajib dan kudu banget. Ngga boleh ngga. Tapi setelah itu tak pernah pijat lagi atau urut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata orang sih memang bikin ketagihan katanya,

      Hapus
  6. Saya jg suka banget pijat.. Terutama pijat tradisional kyk gini.. Sering manggil kerumah.. Bikin ketagihan... Badan rileks... Pake minyak sereh atau mnyk cengkeh gitu.. Kadang sanbil ngibrol si mbah pijatnya... Kadangvsy ketiduran krn keenakan 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya relax yang gak mahal, memanjakan diri itu perlu untuk kesegaran badan, kerja juga kan untuk diri dan keluarga

      Hapus
  7. Haaaah selama ini ngeluh kalo capek pengen pijit tapi nggak pernah. Takut awkward dikira mau pijiit plus plus. Huhhuhu akhhirnya pijit cuma di tukang cukur rambut aja. Dikepret2 pake anduk abis potong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru muncul lagi bang lama gak keliatan ini...

      Hapus
  8. wah, iri sayaaa .... pingin pijat, tapi di perkotaan gini duileee ...mihilnyaa ... mau pakai aplikasi go massage, tempat tinggalku kurang leluasa untuk acara pijat memijat ...rempong deh ah ...hehehehe ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. go massages juga lumayan ko orang2nya..kan ad pelatihanya dulu

      Hapus
  9. Nggak tau juga kenapa, tapi badan aku nggak pernah kuat dengan pijatan
    Belum pernah ngerasain enaknya dipijat

    Selalu kesakitan huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan mas nanti ketagihan bahaya,, bahaya dompetnya heheheheh

      Hapus
  10. kalau saya lagi pegal-pegal sekaligus melancarkan peredaran darah, maka saya tinggal panggil tukang pijat langganan saya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. samakayaksaya juga gitu, minimal sebulan sekali lah,,ya kalo bukan kita yang manjain diri siapalagi

      Hapus
  11. langsung rilex seketika itu juga ya bang

    BalasHapus