Review Nokia 2.2, Akhirnya Yang Ditunggu Datang Juga!! - Alfan Ismail Blog

18 November 2019

Review Nokia 2.2, Akhirnya Yang Ditunggu Datang Juga!!

Sebenernya saya orang nya gampangan, gampang tergiur, gampang terpengaruh, apalagi kalo dirayu nya telaten pasti kepincut, hemm dasar laki-laki murahan, hehehehehe. Oke saya akhirnya beli nokia 2.2 yang kebetulan lagi promo di sebua marketplace, karena saya penasaran pengen ngeriviewnya, dan sebenernya sih saya udah pake hp pribadi saya, ya rencananya ini nanti mau saya kasih untuk ponakan atau istri lah. Nah yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga nih. Nokia 2.2 yang katanya pake android go, FYI nokia 2.2 ini pake android murni, nokia nggak ngeluarin OS nya sendiri. Kita mulai dari desain yang compact ditangan, dengan bahan kayak semacam plastik ya untuk body nya. Kalo desain sih udah futuristic lah lumayan. Oia batrenya masih mengusung cirikhas nokia yaitu bisa di copot atau removable.

 Dengan kamera belakang 13mp, dan depan 5mp, tapi untuk foto ya lumayan juga sih gak jelek-jelek amat lah lumayan. dalam boxnya terdapat carger orinya, kabel data micro, dan headset standar dari nokia. Dan yang bikin saya kaget adalah, gadget ini sudah di manufaktur di batam alias made in indonesia. Proses bootingnya juga lumayan cepet, yaaa walau nggak cepet-cepet amat sih. Karena pakai android go mungkin ya? jadi ringan banget untuk loading. Pihak nokia juga memberitahukan di laman resminya kalau backdoor nya atau casing penutup belakang, bisa di gonta-ganti dengan warna kesukaan. Hp ini di rilis ke pasaran pada juni 2019 lalu, dengan mengusung android pie. Dengan layar 5.7 inch sangat enak untuk nonton youtube dan main game.

Meski untuk presisi bazel bawah saya masih kurang suka karena terlalu tebal, mungkin karena ditaruh tulisan NOKIA nya. Untuk LCD nya sudah IPS capacitif touchscreen 16 m colour. Untuk yang saya beli ini dual sim dan terdapat slot memorinya juga. Oia dibekali baterai 3000mah, cukuplah untuk satu hari dengan kegiatan medsos dan chating, diluar gamming loh ya. Ram 3gb/32gb, lumayan lega untuk hp tipe menengah kebawah. saya sudah test pake seharian untuk chat sosmed dan game PUBG aman aja tanpa lag. rekomen lah untuk budget yang pas-pasan aja.


Kelebihan; harga cuma 1.499.000 (official), ada yang jual 1.250.000 (flash sale), kamera bagus, ram besar untuk hape ukuran satu jutaan, Osnya dapat jatah update sampai 2 tahun kedepan.

Kekurangan: bazzel masih agak tebal (menurut saya sih) 

20 komentar:

  1. mantap reviewnya ms brooi..jadi tau nih

    BalasHapus
  2. Ternyata Nokia masih bisa tetap eksis yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. menolak tua kayaknya mas broo. gakmau kalah sama yang muda

      Hapus
  3. Waaahhhhh
    Ternyata masih ngeluarin seri ya

    Aku pikir nokia udah nggak adaa

    BalasHapus
  4. wow ramnya mantap juga nih nokia 22, dulu pakai hp nokia sampai bosen buanget. wkwkwk

    BalasHapus
  5. buat nemenin ngeblog dan halan-halan udah cukup ya, Mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kurang lebih begitulah mas...eh lama gak main nih hehehehe

      Hapus
  6. Harganya kisaran berapa itu mas ? ....
    saya masih setia pakai HP yg lama mas.. (Padahal pengen juga HP yg model terbaru) :D cuma blm ada modal wkwkwkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayooo ga baca postingan ya,,,heheheheh 1499 aja mas

      Hapus
  7. oooo setia dengan nokia ya, mas? ;-)

    BalasHapus
  8. Nokia ya, Hape Nokia sy dulu 2100, 3530.
    Kalau skr sy lbh percaya Xiaomi hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya jaman sudah berubah sejak negara cina menyerang

      Hapus
  9. Jadi ingat nih pernah pake nokia, kalau gak salah lumia 720, kualitasnya bagus. Sekarang uda ada seri Android-nya, penasaran nih..

    BalasHapus
  10. Cukuplah untuk dipake sebagai backup phone nich

    BalasHapus