Selamat Hari Ayah, Untuk Ayah Di NKRI - Alfan Ismail Blog

12 November 2019

Selamat Hari Ayah, Untuk Ayah Di NKRI

Menjadi seorang ayah bukanlah hal yang mudah, bukan pula hal terberat, karena ibu lebih berat dari ayah dalam segi tugas, namun saya adalah seorang ayah, merasakan beratnya menjadi seorang figur untuk kedua bidadari saya. Ya, saya harus menjadi contoh untuk anak dan istri saya, mereka perempuan yang selalu butuh dilindungi dan dikasihi. Hal-hal dalam dunia perayahan yang menggelitik keresahan saya pun sering menghampiri, seperti takut anak istri gak makan, takut ga bisa nyekolahin anak dll. Saya rela pontang panting kerja, panasan, dimarahi atasan, demi kedua belahan jiwa saya. Korban apapun saya mau, demi melihat senyum mereka. Ah lebay gitu aja ngeluh, bukanya ngeluh sih, lebih ke nunjukin betapa saya sayang mereka berdua keluarga kecil saya. Rengekan si kecil yang minta sepeda kayak punya temenya, sampe sampe saya suruh beliin istana berby yang kaya di tv, oh oke oke ayah selalu siap buat bidadari kecil ayah yang mulai cerewet.


Bangun tidur liat wajah mereka yang keliatanya gembira dan seneng, apa yang mereka inginkan kesampaian, itu aja sudah hal yang membuat saya puas, ternyata saya sebagai laki-laki bisa mereka andalkan, meskipun nggak semua hal juga bisa saya penuhi. Mereka adalah alasan saya untuk tetap bersemangat dalam kondisi apapun,mereka adalah tenaga yang mensuportsaya untuk terus beraktifitas dan semangat. Menjadi ayah yang sebenarnya adalah bukan hanya mampu mencukupi materi saja, tapi bagaimana bisa memimpin keluarga supaya tetap harmonis, menjadi contoh dan teladan dalam setiap tindakan.

Ayah adalah sosok tempat mencari perlindungan aman, sosok maskulin yang memberikan rasa tenang dari ancaman, sebaliknya merka bidadari-bidadari saya adalah tempat melepas lelah dan berkeluh kesah ketika putus asa mulai menghinggapi di benak saya, saya adalah ayah, anda adalah ayah, semua laki-laki adalah ayah dan calon ayah bagi bidadarinya masing-masing, semoga para ayah dan calon ayah dapat menjalankan masa jabatanya sesuai porsinya masing-masing, dan bertanggung jawab. SELAMAT HARI AYAH!!

18 komentar:

  1. Selamat hari ayah ya mas....semoga makin banyak ayah-ayah yang mengayomi dan melindungi keluarga kecilnya.... terutama sekali mampu menjaga hati dan perasaan para bidadarinya....aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin mbak makasih sudah berkunjung,salam kenal

      Hapus
  2. Selamat Hari Ayah, Mas Alfan. Senang membaca tulisan ini. Semoga menggugah para ayah lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih...tetapsemangat untuk para ayah-ayah di dunia

      Hapus
  3. Ayah yang luar biasa... keep fight mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat juga untuk masnya sebagai ayah, wkwkwkw

      Hapus
  4. Selamat hari Ayah ya Mas Alfan, wah sampai detik ini berarti Mas Alfan paling ganteng sendiri ya di rumah? hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahah iya bener mbak,,pokoknya cowoksatu2 nya lah

      Hapus
  5. Selamat hari ayah untuk semuanya. Kak Alfan keren deh. Bangga ya sudah jadi ayah. Semangat Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak, selamat hari ayah juga untuksemuanya

      Hapus
  6. happy father's day utk semua ayah2 di luar sana

    BalasHapus
  7. Selamat hari ayah buat yayah alfaan

    Akudong single

    HAHAHAHAHHA

    ........

    *Lalu murung di pojokan jendela

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah curhat hahahaha, buruan cari lah pasangan gih

      Hapus
  8. selamat hari Ayah yaaa.. jadi kangen Ayahhhh, padahal baru ketemu seminggu yg lalu, huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheheheheh ya pulang lah,,,mumpung masih ada mbak

      Hapus
  9. Benar sekali mas, kita yg jd ibunya pun kdg mikir, suami tugas jg sama beratnya, siang mlm mencari nafkah tuk anak istri, bermacet2 ria, lelah ga terkira, kdg sampe rumahpun masih brusaha ngebantu ngemong anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ealah bener juga sih mbak nya ini...ya itulah intinya kita saling menopang mba hehehehe

      Hapus