Terimakasih, Dan saya Benar-benar Tulus - Alfan Ismail Blog

25 November 2019

Terimakasih, Dan saya Benar-benar Tulus

Cuaca mendung pagi-pagi pula, kayaknya pas nih buat mulai drama-dramaan, hehehehe....nggak sih sebenernya saya keingit kedua mertua saya yang sangat saya sayangi dan cintai seperti orang tua saya sendiri. Kenapa saya keinget?? pas bangun tidur tadi pagi saya buka instagram gak sengaja liat-liat foto lama, eh ada foto kedua orang tua saya, ya ini memang mertua saya tapi kan sudah menjadi orang tua saya juga. Jujur saya udah lama banget gak kontekan karena kesibukan kerja saya... mungkin hampir 1 bulanan lah saya gak kontek-kontekan. Beliau berdua sih kadang ngingetin jangan terlalu capek kerja, inget makan, jaga kesehatan, jangan lupa anak istri, yah kok jadi mewek ya nulisnya?? gak maskulin banget....wkwkwkwkw. Untuk saya walaupun saya laki-laki tapi ada titik tertentu yang bisa sangat menyentuh hati saya, terutama kaitanya dengan keluarga saya. Kembali ke mertua saya, saya inget banget pertama pacaran dengan istri saya yang terpaut usia cukup jauh dengan saya sekitar 6 tahunan. Bagaimana saya sekuat tenaga meyakinkan mertua saya agar merelakan anaknya diambil oleh saya, bagaimana pertanyaan-pertanyaan mengenai tanggung jawab, kesungguhan, serta seberapa besar cinta saya kepada anak beliau-beliau ini pernah dilontarkan kepada saya.


Beliau sekarang sangat jarang menghubungi saya bukan karena sudah tidak perduli kepada saya, tapi karena kekurang ajaran saya terhadap beliau-beliau ini, bayangkan, saya sudah meminta anaknya beliau kasih, cerita belum usai, anak udah dikasih giliran cucu lahir saya bebankan kebeliau-beliau lagi,(menantu macam apa saya ini) memang saya baru sadar dan banyak belajar, ternyata kasih sayang orang tua kepada anak tidak akan ada batasnya, meskipun saya sudah dewasa dan menjadi ayah, tetap saya saya adalah anak dimata beliau mertua saya. cerita tadi adalah perumpamaan. Namun dengan iklas beliau mengatakan kepada saya "sudah nak, kamu fokus ke tanggungjawab kamu sebagai laki-laki yang harus menafkahi kedua nyawa yang sekarang dibebankan kepadamu" saya sebenernya mau bawa istri kemanapun saya pergi namun ada momen dimana istri memang tidak bisa saya bawa karena alasan pekerjaan, dan istri memilih tinggal bersama orang tuanya atau mertua saya, ya adil sih kadang juga di tempat saya..berhubung rumah impian masih dalam proses hehehe.

Saya disini hanya mau berterimakasih meski mungkin mertua saya tidak membaca ini, tapi saya setulus hati sayang ke anaknya, kebeliau serta keluarga beliau, maaf kalo saya kadang di telfon nggak diangkat SMS balesnya 1 hari kemudian, tapi janganlah rasa sayang saya di ukur dari tingkah laku maupun perbuatan saya, rasa sayang saya lebih dari ini.

19 komentar:

  1. The best lah pokok nya ya mas Alfan hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih hehehe...the best apanya lah cuma tulisan gitu doank wkwkw

      Hapus
    2. kadang untuk mengungkapkan sesuatu hal itu bsa memalui apa saja mas, termasuk tulisan blog ini hehehe.

      Hapus
  2. mas, ketika itu lautan api sanggup diredahi ya? hehehehe

    BalasHapus
  3. kenapa ternyuh bgt baca ini, huhuu
    langsung ke inget bapakku yg selalu nasehatin kl udh punya suami jgn juah2 biar bisa nyanding terus, huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. filosofi jawa banget kayak ortu saya mbak hehehe

      Hapus
  4. Ini baru menantu teladan he he he... Jarang lo mas ada yang berhati seperti mas... Semoga mertuanya semakin mengerti

    BalasHapus
  5. wah, semoga diberikan kesehatan selalu ya untuk mertuanya mas alfan ya

    BalasHapus
  6. Mantappp semoga lancar selalu ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas bos,,,semoga mas bos lancar juga segala urusanya

      Hapus
  7. Terus semangat, Mas. Selalu menjadi imam terbaik bagi keluarga, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin...makasih mba doanya...makasih sudah berkunjung

      Hapus
  8. Menantu teladan nih. semoga mertuanya selalu sehat mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah teladan apa...biasa aja ko mass....terimakasih doanya mas

      Hapus
    2. Ah teladan apa...biasa aja ko mass....terimakasih doanya mas

      Hapus