Jalan-jalan Di malioboro Sambil Kulineran

55 komentar
Kebetulan ada di jogja dan deket banget sama jalan malioboro, sebelum pulang ya sempet-sempetin lah ke sini. Wah langsung sorenya jalan-jalan ditemeni temenku orang boyolali. Sebenernya saya sudah pernah dan beberapakali singgah disini kalo ke jogja, tapi ya cuma sebentar, nah kalo sekarang kan lama dan memang bisa jalan. Pertama saya ke malioboro sendirian tahun 2005 selulusnya saya dari SMA, selesai tes PMB di UNY saya dulu sempet kesini dulu untuk jalan-jalan, dan dulu belum sebagus ini. Sampai di jalan malioboro ternyata banyak anak-anak sekolah yang study tour dan sedang singgah disini jadi keliatan rame. banyak deretan warung tenda yang menjajakan makanan, ada sate, gudek, cemilan dan masih banyak lagi. saya dengan teman saya nyari sampe ujung depan istana negara jogja (gedung agung) dan pertigaan BNI.



Yaelah dari sekian banyak pedagang makanan ujung-ujungnya yang dibeli itu-itu juga, Mie ayam, hadeeeeh. Tapi ya gapapa sih yang penting makan di suasana malioboro, hehehe. Sambil makan sambil mengamati ternyata banyak juga bule berkeliaran disini, kayak back packer gitu lagi nyari souvenir dan nyobain makanan. Ada juga muda-mudi yang foto-foto cantik, ada yang ngevlog dan saya liat juga banyak saudara-saudara dari berbagai penjuru indonesia. Untuk teman yang bawa motor, tenang banyak parkir motor ko, dan itu ditawarkan di pinggir jalan. Tarifnya murah sekali hanya 2000 sepuasnya.

Banyak tempat foto yang menurut saya yang instagramable banget, terutama plang nama jalan yang legendaris dansering tampil di gambar-gambar internet. Yaitu plang dengan tulisan malioboro. Sampek saya ngantri karna saking pengenya foto di situ hahahaha (nora). Bangku tamanya juga masih keliatan trejaga, cuma pas saya di jalan malioboro kebetulan selesai ujan jadi trotoar agak licin jad teman-teman harap berhati-hati takutnya nanti terpeleset. Berbeda keadaanya tahun 2005 saya main kesini, perasaan trotoarnya gak selebar sekarang. Intinya serulah jalan-jalan murah saya kali ini. Teman-teman jangan lupa mampir ke sini kalo pas liburan ke jogja ya...
Terimakasih jangan lupa komentar dibawah.
Alfan Ismail
Hallo saya alfan, saya blogger dari cilacap. Saya biasa menulis artikel saya diblog ini, saya suka otak-atik HTML, kopi, dan musik. ayo saling blog walking, tinggalkan komentar pasti saya balas.

Related Posts

55 komentar

  1. Pas banget dalam waktu dekat kebetulan saya ada singgah ke solo dan mungkin mampir jogja, pengen mampir malioboro jadinya

    BalasHapus
  2. asik banget mas sepertinya.. nikmatin suasana malam jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas itung2 refreshing gratisan lah

      Hapus
    2. hehe saya blm pernah main ke sana, smg deh ada waktu main ke jogja

      Hapus
    3. wah blom apdet lg nih mas artikelnya hehe

      Hapus
  3. Yogyakarta memang terkenal dengan Malioboro dan khas kuliner angkringan dan banyak lagi yang bikin serasa kita betah berlama2 disana.😊😊

    Ingat yogyakarta jadi ingat lagu Klaproject.

    Pulang kekotamu ada setangguh haru dalam rindu.

    Masih seperti dulu tiap sudut menyapa bershaja..🤣🤣🤣🤣 malah nyanyi gw.🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada tuh semalem pas saya makan pengamen yang bawain lagu itu,,,beneran??

      Hapus
  4. Jadi pengen mudik kalau saya lihat Malioboro mas, soalnya bisa mudik cuma setahun sekali pas lebaran mas hihihi.. Malioboro jadi slh satu tujuan wajib klo sya mudik, soalnya istri pasti ingin belanja di Malioboro klo lgi mudik...

    BalasHapus
  5. Ya belum ke Yogya kalo belum ke Malioboro ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kata kunci yang pas mas,,,memang malioboro ini iconic banget dan lekat sama yang namanya jogja, dan tentu saja tempat wisata lainya juga

      Hapus
  6. Wah sy udah sekitar 5 thn yg lewat ke Jogya, itu juga habis balik mudik jadi mampir dan main kesana beberapa hari, Suasana Jogya apalagi malam hari sungguh beda, apalagi di sekitaran Malioboro rame banget, dulu mah belom ada yaa orang yg lalu lalang sambil berfoto ria di plang tulisan malioboro, apalagi sempet"ngevlog segala, sekarang semua orang berlomba" abadiin lewat kamera ampe ngantri 😁

    BalasHapus
  7. minggu lalu sengaja makan malam di malioboro nyobain oseng mercon di kaki lima, enaaaaa uwwww

    BalasHapus
  8. Nyaman banget ada kursi yang artistik gitu, bakal bikin betah pengunjung. Saya jadi pengen main ke Malioboro lagi. Terakhir ke sana sudah lama banget, kala study tour SMP. Desember 1993.
    Saya belum pernah foto di dekat plang nama jalan, waduh. Gak punya kenangan, dong, hi hi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehehehehe cuma plang aja kok mbak...wuih lama bangt ya 1993

      Hapus
  9. Kalo ke Yogyakarta enakan makan gudeg Jogja kali ya mas Alfan, udah terkenal enaknya.

    Tarif parkirnya lumayan murah ya, cuma 2 RB untuk motor, tapi kalo ke Tegal, kadang ada tukang parkir yang murah juga, cuma 1 rb, tapi rata rata ya memang 2 RB sih.😃

    BalasHapus
  10. bila agaknya rezeki saya akan dapat sampai ke sana?

    BalasHapus
  11. Duh jadi kangen sama jogja kan, banyak yg berubah kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya banyak mbak yang berubah...pastinya..mbaknya orang jogja?

      Hapus
  12. Akhir tahun kemarin ke Malioboro. Lagi sepi banget suasananya bahkan bisa buat lari-larian, soalnya ke Malioboronya pas jam setelah subuh. Belum ada orang dan toko juga masih tutup, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ya ilah lah mbak,,orang masih pada tidurrr...

      Hapus
  13. Aku terakhir ke malioboro kayaknya 9 tahun yang lalu. Pasti udah banyak berubah, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya aja terahir 2005, baru kesini lagi 2020, pasti drastis banget lah.

      Hapus
  14. saya aja terahir 2005,,, baru kemaren datang sudah banyak perubahanya

    BalasHapus
  15. Muanteb kang . . saya asli jember, saya tempo hari datang ke jogja membuktikan apakah jogja seperti digambar yang pernah di share temen - temen, beehh ciaamik tenan jogja yo.. hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya syukurlah kalo memang pergi ke jogja...makan apa aja disini

      Hapus
  16. Jalan jalan sambil cari insipirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu betul mas, kadang inspirasi datang dari hal yang tak terduga

      Hapus
    2. Dan makan makan makan 😁

      Hapus
    3. heheheheheheh jadi kenyang..eh malu maksudnya

      Hapus
  17. kalo gak kulineran yo rugi to
    wong sudah di sana mas boz

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya iyalah sambil hunting2 makanan yang sangat aneh dan gak ada di tempat saya

      Hapus
  18. Tampak lebih rapi
    Beda dengan saya awal mengenal malioboro
    Terakhir saya saat terjadi peristiwa mei

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sekarang rapi ada tempat duduke dan banyak yang berfoto2

      Hapus
  19. Jadi kangen ama suasana saat malam di Malioboro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi sekarang musim ujan mas, agak males keluar kalo disini

      Hapus
  20. Ku terakhir ke Malioboro itu yaa tiga hari yang lalu, karena emang tinggal di jogja hehehe. Ke Malioboro cuma buat refreshing buat liat keramaian, meskipun gak jalan, ku cuma lewat pake motor aja udah seneng dan terobati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak ya tinggal deket malioboro...bisa tiap hari kesini kalau mau.

      Hapus
  21. Wah... asyiknya jalan-jalan. Malioboro memang instagramable ya Kak. Hehe...
    Tapi, kenapa berakhir makan mie ayam? Kan bisa kulineran lainnya, apalagi yagn khas Jogja. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu, cape2 muter2 temen ngajaknya ngemie ya saya ikut aja

      Hapus
  22. Saya pernah sekali ke jogja, cuman sehari pula. Rencananya memang cuman mau silaturahmi sama tmen2 di UNY dan UGM, jadinya saya cuman keliling ke dua kampus itu aja.

    Padahal malamnya saya pengen banget ke malioboro, ya mau gimana lagi gak sempet heheh

    BalasHapus
  23. Malioboro emang rame dan selalu rame terus.. Apalagi kalau hari selasa wage sampe penuh tuh jalan, karena khusus hari selasa wage kendaraan roda 2 dan empat tidak boleh masuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ini malah saya baru tahu?

      Hapus
    2. Iya mas, setiap selasa wage kalender jawa gitu malioboro ditutup untuk kendaraan roda 2 dan roda 4, jadi hanya pejalan kaki dan sepeda saja yang bisa melintas. Wah next time berkunjung lagi :D

      Hapus
    3. Nah ini info menarik juga..kapan2 saya kesana selasa wage

      Hapus
  24. Akhir tahun lalu saya ke Yogya. Pengen banget bisa kulineran. Yang bakmi Jawa aku belum pernah nyicip. Paling sering ya makan gudeg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas banget kemaren ak nyoba bakmi jawa..lumayan enak si, di jalan sultan agung dekat pizzahut

      Hapus
  25. Baru kamarin juga nih ke malioboro.. Enaknya disini jalan sama keluarga mas.. Semoga bisa kesitu lagi dan ajak keluarga ya mas

    BalasHapus

Posting Komentar

Langganan Via Email