Review Redmi 2 Di Tahun 2020, Worth it? - Alfan Ismail Blog

14 Februari 2020

Review Redmi 2 Di Tahun 2020, Worth it?

Halo sobat, apa kabar nih? kali ini saya kedatangan mantan gadget flagship dijamanya, ya gak flaghsip-flaghsip banget sih tapi pada masanya cukup di perhitungkan pastinya. Taraaaa!!!! dia adalah redmi 2. kok saya review di tahun 2020 emangnya keluar lagi hapenya ya?, nggak ko cuma masih ada yang jual sisa gudang dan masi BNIB alias brand new in box. Pas saya lagi rebahan mainin hape iseng-iseng buka shopee ngeswaipe kanan kiri, atas bawah eh nemu si redmi 2 ini dan harganya 400san aja, ya auto beli (kata anak jaman now). Setelah sampai saya buru-buru unpack dan review deh, dan hasil pemakaian selama 4 harian ini akan saya tuangkan dalam post ini, supaya kalo temen-temen nemu hape ini di shopee apa di BL dan marketplace lain sudah punya gambaran lah.


Pertama kita review kelengkapanya dalam box
Impresi pertama pas saya buka paketanya sih oke box mulus, segel, tapi ya itu garansinya distributor ya alias lokal aja atau toko lah bisa dibilang. di dalemnya ada buku panduan, kabel data, dan kepala cas yang kayaknya peruntukan luarnegeri bukan untuk di indo. over all oke lah kelengkapanya, oia nomer seri dan imei juga sesuai sama hapenya, next.



Body fisiknya
Karena masih dalam segel box, fisiknya sih 97 persen oke ya, cuma kayak repack, artinya pernah dibuka untuk di cek unitnya kali ya sama distributornya terus disegel lagi, mungkin gitu tapi gak tau sih itu cuma asumsi saya aja. dicoba cas juga fungsi, oke untuk bodi saya rasa boleh lah dikisaran 97 persenan.

Fungsi fungsi
Pertama tentunya saya hidupkan hape nya, setelah beberapa saat nyala saya cek MIUInya (semacam sistem operasi milik xiaomi) bawaanya di MIUI 7 tapi upgradable ke MIUI 9.3.2.0 stable, dan saya juga sudah upgrade. kamera fungsi depan belakang, aplikasi all normal, tombol-tombol empuk fungsi, layar no dead pixel, mic berfungsi. Redmi 2 juga sudah $G, ukuran layar 4.7, dirilis tahun 2015 dengan kamera beresolusi 8 mp belakang, dan 2 mp depan. memiliki ram 1GB dan ROM 8GB. oia xiaomi penjualanya tanpa headset ya kebanyakan jadi gak dapet headset.

Kesimpulan
Saya mereview dan saya pake hampir 5 hari over all normal, minusnya sebelum upgrade MIUI tolong baca cara upgrade nya ya..emang si kalo lewat hapenya tinggal klik otomatis, tapi saya sempet mengalami ilang sinyal setelah upgrade MIUI 7 ke MIUI 9 langsung, tapi bisa di fix ko, caranya cari di google, karena kola saya jabarkan disini bakalan panjang banget, atau kapan-kapan saya posting cara mengatasi sinyal ilang setelah upgrade MIUI. oke semoga bahasan singkat ini bisa jadi referensi sebelum tergiur beli hape murah terutama redmi 2 ini. salam.

3 komentar:

  1. 400 rb ??? kok murah sih mas? beli dimana?

    BalasHapus
  2. wah kurang sih mas mnrt saya, karna utk ngikutin aplikasi skrg agak beratt

    BalasHapus
  3. Saya blum pernah nyoba klo merek ini
    Pdhl baru2 ini layar hp saya pecah, anak wedok ga sengaja nyenggol wakaaakkk
    #ngedadak klo liat review hp sy pengen buru2 ke konter

    BalasHapus